JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Perjuangan Tidak Mengkhianati Hasil, Berjibaku Berbulan bulan Tim ini Juarai Kompetisi Senam Kreasi, Berikut Daftar Pemenangnya

Senam
Tim senam kreasi SMKN 2 Ponorogo Jatim. Dok. SMKN 2 Ponorogo Jatim
   

PONOROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perjuangan tidak mengkhianati hasil. Tim senam SMKN 2 Ponorogo Jatim keluar sebagai juara pertama kompetisi senam kreasi antar instansi SMA/SMK se Kabupaten Ponorogo.

Beberapa bulan tim senam SMKN 2 Ponorogo mempersiapkan kompetisi senam kreasi ini, mulai dari seleksi dan berlatih setiap hari di sekolah. Lelah terbayar tim SMKN 2 Ponorogo mendapatkan juara 1 dalam kompetisi ini.

Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani, Jumat (11/11/2022) berujar, kompetisi senam kreasi antar instansi digelar dalam rangka HUT Dharmawanita ke-23 tahun 2022 pada 29 Oktober 2022.

Kompetisi senam kreasi diikuti dan dimeriahkan 24 tim senam perwakilan instansi SMA/SMK se-Kabupaten Ponorogo yang bertempat di Hall SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo. Ibu Lena selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Ponorogo turut hadir dalam pembukaan kompetisi dengan senam bersama.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Kompetisi senam kreasi mendapatkan antusias luar biasa dari pesertanya. Terlihat dari penampilan dan aksesoris yang dikenakan sangat memikat plus menarik perhatian. Perfomance peserta juga sangat energik menunjukkan semangat dalam menumbuhkan bersama pendidikan di Indonesia.

“SMK Negeri 2 Ponorogo juga turut memberikan partisipasinya dalam HUT Dharma Wanita ke-23 ini. Mendapatkan nomor urut 22 menjadi tantangan tersendiri bagi tim SMK Negeri 2 Ponorogo mulai dari persiapan hingga penampilan. Dengan mengusung kostum hitam dipadukan merah dan jarik hijau, tim SMK Negeri 2 Ponorogo menampilkan hasil terbaiknya,” sebut Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani.

Semangat lima anggota senam kreasi berhasil membuat hati juri tertarik dan tepuk tangan yang meriah dari para penonton. Hingga endingnya tim senam SMKN 2 Ponorogo menyabet juara satu.

Menurut Nuring Dyah Rahayu, salah satu peserta senam dari SMKN 2 Ponorogo timnya berlatih selama dua bulan. Banyak kendala dihadapi mulai anggota yang sakit, ada yang sedang mengikuti kegiatan PPG (Pendidikan Profesi Guru), dan pergantian pemain.

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

Namun semua itu tidak menyurutkan semangat tim SMK Negeri 2 Ponorogo, terbukti bisa menjadi yang terbaik.
Disinggung soal tema Nuring Dyah Rahayu mengatakan yakni kearifan lokal.

Kearifan lokal diangkat dari elemen pada penguatan kurikulum merdeka. Sehingga baik dari kostum dan gerakannya mengolaborasikan budaya daerah khususnya Ponorogo. Aris Arianto

Berikut daftar lengkap juara kompetisi senam kreasi antar instansi SMA/SMK se Kabupaten Ponorogo :

Juara 1 : 947 Nomor Undian 22 : SMK Negeri 2 Ponorogo
Juara 2 : 904 Nomor Undian 16 : SMAN 1 Sambit
Juara 3 : 889 Nomor Undian 04 : SMAN 3 Ponorogo
Terserasi : Nomor Undian 06 : SMAN 1 Ponorogo
Terkreatif : Nomor Undian 03 : SMAN 2 Ponorogo
Terunik : Nomor Undian 17 : SMAN Pulung Ponorogo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com