JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bali: Amazing, Splendid, Wonderful

Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bali, Minggu, (13/11/2022). Joe Biden disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dok. Kemenparekraf.
ย ย ย 

NUSA DUA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bali pada Minggu malam, (13/11/2022), pukul 21.45 WITA. Kedatangan Biden disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Biden disuguhi pertunjukan tari Bali dari komunitas sanggar lokal.

Sandiaga bercerita tentang kesan pertama Biden saat tiba di Indonesia.

“Dia (Biden) sangat kagum dan mengucapkan: amazing, splendid, wonderful,” kata Sandiaga dalam pesan yang diterima Tempo, Ahad malam.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

Biden sempat melihat sebentar pertunjukan seni tari yang tampil khusus untuk menyambut kedatangan tamu negara di area VVIP Bandara Ngurah Rai. Menurut Sandiaga, Biden mengucapkan terima kasih kepada para penari itu.

“Sebagai rasa terima kasih, dia mengucapkan thank you kepada penari Bali,” ucapnya.

Biden adalah Presiden AS pertama yang datang ke Indonesia setelah Presiden Barack Obama. Biden akan mengikuti pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November. Esok, Biden berencana menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Cina Xi Jinping.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

Sandiaga melihat kehadiran Biden bakal menandai hubungan yang lebih erat antara Indonesia dan Amerika Serikat. “Kami menyampaikan untuk lebih banyak kunjungan dan kerja sama sektor pariwisata dan ekonomi kratif. Bukan hanya kunjungan wisatawan dari AS ayng meningkat, tapi produk ekonomi kreatif pun ikut naik,” ujar dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com