JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Proyek TMMD Sengkuyung di Miri Sragen Selesai 100 %, Pangdam Sampaikan Apresiasi

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menutup TMMD Sengkuyung III bersama Dandim Letkol Inf Yoga Yastinanda. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan dan resmi ditutup.

TMMD yang dipusatkan di Desa Bagor Miri itu selesai sesuai target 100 persen. Upacara penutupan dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0725 Sragen Letkol Inf Yastinanda selaku Inspektur Upacara di Lapangan Dharma Bakti Desa Bagor Kecamatan Miri, Rabu (9/11/2022).

Dengan tema “Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, kegiatan TMMD ditutup yang ditandai dengan penandatanganan naskah serta serah terima proyek hasil TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2022 yang diserahkan oleh Dandim 0725 Sragen kepada Bupati Sragen.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Ketua DPRD Kabupaten Sragen Suparno, Forkopimda Sragen, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam kesempatan itu Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer IV (Pangdam IV)/Diponegoro.

Dalam amanat itu, intinya Pangdam yang menyatakan apresiasinya kepada semua pihak diantaranya anggota TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang dalam kurun waktu satu bulan sejak 11 Oktober – 9 November 2022 saling bahu membahu menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap III.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Menurut Pangdam, Program TMMD Reguler dan Sengkuyung berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di daerah 3 T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal), perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam.

“Saya bangga berkat kerjasama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan dan rehab infrastruktur jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan,” papar Pangdam dalam amanatnya.

Selain itu, sasaran non fisik berupa sosialisasi pencegahan Stunting, pembekalan Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM), penyuluhan Bela Negara (Wawasan Kebangsaan), bahaya Narkoba, pertanian, peternakan, dan kesehatan juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana.

Pangdam berpesan untuk selalu menjaga semangat gotong royong, sinergitas dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat demi menjalin kemanunggalan antara TNI-rakyat.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Kepada Dansatgas TMMD, ia juga berpesan, untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD dan dijadikan bahan perbaikan pada pelaksanaan TMMD mendatang.

Sementara, Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda mengatakan sangat bersyukur seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan selesai sesuai rencana.

“Alhamdullilah kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III di tahun 2022 ini dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai target 100 %. Harapannya kita lanjutkan dengan TMMD yang akan datang, di tahun 2023 kita selenggarakan di desa-desa yang lain. Dengan kegiatan TMMD bisa membantu masyarakat yang ada di sekeliling kita,” tandasnya.

Penutupan TMMD Sengkuyung tahap III diakhiri dengan penyerahan bibit pohon Alpukat sebanyak 150 batang yang diserahkan secara simbolis kepada empat (4) warga desa Bagor dari PT. Bayu Berlian Makmur Kecamatan Miri. Dilanjutkan peninjauan lokasi RTLH, klinik kesehatan dan peresmian jalan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com