JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Redakan Kesemutan Dengan Cara Alami Ini

Ilustrasi memijat tangan. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM Kesemutan atau paresthesia bisa dialami oleh setiap orang. Saat kesemutan menyerang, maka akan cukup menganggu aktivitas. Biasanya kesemutan sering terjadi pada bagian tangan, lengan, tungkai, kaki, atau area lainnya.

Kesemutan bisa terjadi hanya sesaat dan dalam waktu yang lama. Sebagian orang, saat merasakan sensasi ini dengan perasaan yang tidak nyaman atau menyakitkan, bahkan bisa menjadi indikator gangguan medis yang serius.

Mengutip Healthline, kesemutan yang kronis, atau berlangsung lama, mungkin merupakan gejala dari kondisi medis yang cukup buruk. Adapun cara mengatasi kesemutan melalui perawatan secara alami yaitu

Baca Juga :  Sederet Penyebab Umum Keluarnya Keringat Dingin

Selain menghindari kesemutan, tentu anda tidak dapat menolak akan kesemutan itu sendiri. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa langkah alami tanpa obat medis yang dapat anda coba di rumah seperti yang dikutip dari netmeds.com, meliputi:

1. Minyak esensial

Bahan pertama adalah minyak esensial atau minyak atsiri. Diketahui bahwa minyak ini merupakan bahan dasar untuk wangi-wangian sekaligus sebagai minyak gosok untuk pengobatan. Terutama memiliki khasian khusus untuk menyembuhkan masalah saraf seperti kesemutan di tangan dan kaki karena memiliki sifat anti-inflamasi.

Baca Juga :  Ini Makanan yang Bisa Kurangi Risiko Maag

Anda cukup memberikan 10-12 tetes minyak lavender dengan minyak pembawa seperti kelapa atau minyak zaitun. Lalu oleskan secara teratur sembari menuangkan minyak esensial di bagian saraf tertentu. Setelahnya biarkan semalaman menempel di kulit anda, dan ulangi keesokannya jika terasa lagi kesemutan.

2. Periksa sepatu

Cara kedua ialah dengan mengecek ukuran sepatu yang dikenakan. Sensasi kesemutan bisa terjadi karena sepatu anda yang kenakan tidak pas atau terlalu sempit. Hal tersebut tentu akan memengaruhi sirkulasi dan aliran saraf.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com