JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Satu Napi Kabur dari Lapas Sragen Berhasil Ditangkap di Jakarta. Bernama Agus Suparmin

Data satu napi Lapas Sragen, Agus Suparmin yang kabur dan dikabarkan sudah tertangkap di Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Upaya pengejaran yang dilakukan tim gabungan dari Lapas dan Polres Sragen memburu lima napi yang kabur, dikabarkan mulai membuahkan hasil.

Satu dari lima napi yang melarikan diri itu dikabarkan sudah berhasil ditangkap. Satu napi berinisial AS itu dikabarkan ditangkap dalam pelariannya di wilayah Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Kabar tersebut disampaikan Kepala Subbagian Humas Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hazmi Syafei, kepada wartawan di Jateng, Sabtu (26/11/2022).

“Ada satu sudah berhasil ditangkap. Saat ini dititipkan di UPT (Unit Pelaksana Teknis) terdekat di Jakarta. Empat masih pencarian,โ€ paparnya.

Namun, ia belum memberikan informasi secara detail terkait kapan penangkapan kepada tahanan yang sempat kabur itu.

Ia hanya menyebut penangkapan itu tak lepas dari kerjasama antara tim Buser Lapas dengan pihak kepolisian yang dikerahkan melakukan pengejaran sejak hari kejadian.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

โ€œYang kena (ditangkap lagi) yang kasus narkoba. Yang empat lainnya (yang belum berhasil ditangkap) kasus pencurian,โ€ sebutnya.

Napi berinisial AS itu merujuk pada Agus Suparmin Bin Maryoko, napi kasus narkoba asal Dukuh Singget RT 02/11, Desa Tawangsari Kecamatan Kerjo, Karanganyar.

Dengan tertangkapnya satu napi berinisial AS atau Agus Suparmin, maka tinggal empat yang diburu.

Mereka masing-masing Munaris Bin Samino, napi asal Dukuh Plosorejo RT 01/03, Desa Jeruk Sawit Kecamatan Gondang Rejo, Karanganyar.

Lalu, Zubairi Bin Nisan, warga Kampung Kliteh RT 02/05 Kelurahan Sragen Tengah, Kecamatan Sragen, Sragen.

Kemudian gembong pencurian, Slamet Agus Pudiyastanto Bin Karyo Dimulyo, napi asal Dukuh Bulak RT 9, Desa Taraman, Sidoharjo, Sragen.

Serta terakhir Wahyu Kartiko, napi kasus pencurian asal Dukuh Karanggaleng RT 14, Desa Karungan Kecamatan Plupuh, Sragen.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Tim Buser masih terus melakukan pengejaran. Mereka diterjunkan menyebar bersama tim Polres Sragen,” papar Plt Kalapas Sragen, Budi Yuliarno, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (24/11/2022).

Budi menguraikan delapan tim Buser itu beranggotakan satu hingga dua personel setiap tim. Mereka sudah diterjunkan sejak hari pertama kejadian kaburnya napi.

Delapan tim Buser itu dikerahkan nonstop 24 jam. Beberapa titik yang diduga menjadi pelarian, sudah dilakukan penyisiran.

“Kita juga lacak ke orang-orang terdekat mereka. Kita masih lakukan pendekatan, doakan mudah-mudahan segera terungkap dan tertangkap,” urainya.

Sebelumnya, kelima napi itu diketahui kabur dengan menjebol tembok pada Senin (21/11/2022) dinihari sekitar pukul 01.55 WIB.

Mereka diduga kabur dengan memanjat tembok bagian timur Lapas yang bersebelahan langsung dengan jalan umum. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com