JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

13.000 Relawan Jokowi Turut Ramaikan Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

Ribuan relawan Jokowi menginap  di tiga lokasi, yakni Asrama Haji Donohudan,  Edutorium UMS dan sebagai cadangan di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 13 ribuan rekawan Jokowi turut ramaikan acara Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Minggu (11/12/2022). Para relawan tersebut berasal dari berbagai organisasi di Indonesia.

Koordinator Sukarelawan Jokowi di Solo, Kuat Hermawan Santoso mengatakan, sesuai data yang diterimanya, sebanyak 13.427 relawan Jokowi dari seluruh Indonesia akan turut mangayubagya pernikahan putra bungsu presiden tersebut.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Jumlah relawan yang akan turut mangayubagya pernikahan Kaesang-Erina kurang lebih 13.427 orang. Dari jumlah tersebut yang akan menginap di Solo sekitar 9.022 orang,” paparnya, Minggu (11/12/2022).

Kuat menambahkan, para relawan mulai berdatangan ke Solo sejak Sabtu (10/12/2022) pagi. Panitia menyediakan lokasi menginap bagi para relawan di tiga lokasi.

“Mereka menginap di Asrama Haji Donohudan, kemudian di Edutorium UMS. Serta kita menyediakan lokasi cadangan di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo,” imbuhnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Sementara itu, Asrama Haji Donohudan mampu menampung sekitar 6.000 relawan. Sedangkan di Edutorium UMS mampu menampung hingga 3.000 orang.

“Para relawan bergerak menuju Solo menggunakan bus. Ada sekitar 120 bus dan mereka akan ikut membaur bersama masyarakat di CFD dan di depan Pura Mangkunegaran,” urainya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com