JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

71 Warga Penerima PKH di  Karanganyar Digelontor Lagi Bantuan Pena Rp 6 Juta per Orang

Paryono SH MH, anggota Komisi VIII DPR RI mengawal program bantuan Pena di Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)  di Karanganyar mendapat kabar gembira, lantaran pemerintah pusat menyalurkan bantuan baru bernama Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) sebesar Rp 6 juta per orang.

Sebagai pilot projec, untuk pertama kalinya Kabupaten Karanganyar mendapat bantuan Pena tersebut  bagi 71 orang yang diinisiasi oleh Anggota Komisi VIII DPR-RI, Paryono SH MH.

Batas akhir pencairan bantuan tersebut tanggal 31 Desember ini,  yakni berupa barang senilai Rp 5,5 juta dan sisanya uang Rp 500.000 akan ditransfer.   Namun  bantuan tersebut terkena potongan pajak sebesar 14%.

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Pekerja Sosial Ahli Madya Kementrian Sosial Endang Wuryani yang mengawasi program Pena dari Kementrian Sosial mengatakan,  program Pena merupakan program baru dari Kemensos dengan sasaran untuk mempercepat kemandirian warga penerima bantuan termasuk bantuan PKH untuk bisa melakukan usaha ekonomi.

Dengan begitu diharapkan warga penerima program Pena  ini kelak bisa mentas alias baik kelas dari semula hanya penerima bantuan selanjutnya sejahtera dan tak lagi menerima bantuan karena sudah sukses usaha melalui bantuan Pena  tersebut.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

“Iya ini merupakan program terbaru dari Kemensos dan dimulai akhir tahun ini termasuk di Kabupaten Karanganyar mendapat giliran pertama bersama sejumlah kabupaten lain di Indonesia,” ungkap Endang Muryani kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela sosialisasi Teknis penyerahan bantuan Pena  di Kantor Dinas Sosial (Dinsos)  Kamis (29/12/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com