JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Banjir Karanganyar Musnahkan Impian jadi Pengusaha! 100.000 Lele, 400 Pohon Pisang dan 10.000 Lombok Ludes

Tanaman pisang Cavendish milik keluarga Dony Prabowo ludes dilanda banjir / Foto: Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski banjir besar yang terjadi di Kabupaten Karanganyar, Jateng, Sabtu (24/12/2022) sudah berlalu namun masih menyisakan duka bagi keluarga Dony Prabowo ST (45) warga Perum Gaum, Tasikmadu.

Pasalnya, impian Dony Prabowo untuk mendapatkan hasil dari usaha beternak dan berkebun musnah sudah lantaran sebanyak 100.000 ekor lele usia sedang amblas terbawa banjir.

Selain itu sebanyak 1.000 ekor ikan gurameh siap panen juga lenyap terbawa banjir. Bahkan 10.000 tanaman lombok merah yang siap panen juga ludes mati terendam air bersama 400 pohon pisang Cavendish mati.

Baca Juga :  Puncak Panen Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar Jatuh Bulan Februari, Bisa Pilih Dan Makan Sepuasnya

Jumlah kerugian ditaksir Rp 40 juta belum termasuk sewa lahan sawah seluas 3.000 meter untuk beternak dan bertanam sebesar Rp 3 juta.

Yang menyedihkan adalah bukan semata nilai kerugian tetapi ada yang lebih berarti yakni mimpi menjadi penguasaha ternak di tahap pemula musnah bukan beruntung seperti mimpinya namun justru merugi.

“Ya keluarga kami syok dengan musibah banjir Karanganyar Sabtu sore (24/12/2022) karena hanya dalam waktu dua jam saja, impian keluarga menjadi penguasaha ternak dan tanaman sirna,” ungkap Dony Prabowo kepada  JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (25/12/2022).

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Kini lanjut Dony Prabowo, keluarga belum berpikir harus bagaimana memiliki modal untuk bangkit karena semua tabungan keluarga dicurahkan pada investasi tersebut dengan menyewa sawah tahunan sebesar Rp 3 juta per tahun.

Belum lagi trauma keluarga jika harus berinvestasi kembali karena modalnya pas-pasan takut jika suatu saat peristiwa banjir besar terulang kembali.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com