JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Banjir Rendam Sejumlah Lokasi di Karanganyar. Air Menggenang Sampai 40 Sentimeter. Berikut Ini Area yang Tergenang Air

Banjir terjadi di Jalan Lawu. Foto : Beni Indra
   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras yang terjadi Jumat (23/12/2022) merendam sejumlah kawasan di jantung kota Kabupaten Karanganyar, Jateng.

Terpantau ruas jalan protokol Jalan Lawu dari Papahan-Bejen terjadi banjir hingga lutut kaki dan arus air sangat kencang menggenang jalan raya.

Bahkan ruas jalan di dekat Alun-alun tepatnya samping Kantor Pemkab Karanganyar air setinggi 40 sentimeter. Tak hanya itu saja halaman kantor Kodim 0727 Karanganyar tak luput dari banjir menggenang halaman hingga terasnya.

“Selain tiga tempat tersebut banjir parah di kawasan selatan Taman Pancasila tepatnya kantor BPBD kedekatan arah Lalung dan Kantor BPBD ketimur,” ungkap Relawan, Tono (45) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (23/12/2022).

 

Titik banjir di kawasan Papahan. Foto: Beni Indra

 

Banjir terjadi mulai sekitar pukul 15.30 WIB seiring derasnya hujan disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 14.55 WIB. Bahkan banjir cukup parah terjadi disekitar sekolahan Al Abidin yang mana air sungai masuk ke perumahan warga. Sedangkan di komplek perumahan Pelita Bejen juga terjadi banjir menggenang rumah warga.

Untuk kategori perumahan yang parah juga terjadi di perumahan Gaum, Tasikmadu air sungai meluap hingga kepemukiman warga. “Sementara itu kondisi di Desa Pancot Tawangmangu hujan deras masih terjadi hingga pukul 17.30 WIB disertai angin kencang. Bahkan listrik padam.

“Masih terkendali meski hujan deras di Tawangmangu  dan listrik padam,” ungkap Camat Tawangmangu Eko Joko Widodo.

Pantauan JOGLOSEMARNEWD.COM di Kecamatan Jatipuro juga dilaporkan hujan deras disertai angin namun terpantau tidak terjadi tanah longsor.(Beni Indra)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com