JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Belajar Jadi Pengusaha Sejak Dini, Siswa SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri Ikuti Market Day

Market day
Market day di SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri. Dok. SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€” Puluhan siswa SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri mengikuti gelaran market day, Kamis (8/12/2022).

Perhelatan market day dipusatkan di halaman SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri.

Kegiatan yang bertemakan Si Kecil Jadi Pengusaha itu merupakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Pada kesempatan market day itu siswa kelas I dan kelas IV SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri berperan sebagai pedagang dan murid-murid lainnya menjadi pembeli.

Anak-anak tampak gembira. Para pedagang cilik itu membawa aneka produk makanan dan minuman dari rumah. Beberapa makanan itu ada yang tradisional dan kekinian antara lain klepon, pisang crispy, agar-agar, bolu karakter, bolen pisang dan bakso sea food. Minuman yang ditawarkan di antaranya yaitu jamu, jus dan es.

Baca Juga :  Asyiknya P5 Sehatkan Badan dan Bahagiakan Jiwa Siswa SMP di Jatisrono Wonogiri

Para pedagang dan pembeli cilik itu sangat senang bisa saling bertransaksi. Senyum-senyum sumringah terpancar di wajah mereka.

Sebagian pedagang mengajak teman-temannya untuk membeli daganganya.
Kepala Sekolah SD Negeri 1 Pokoh Kidul Widodo, meminta anak-anak bisa belajar berwirausaha melalui kegiatan market day. Widodo berharap mereka bisa mempraktikkannya di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Tertangkap Pencuri Kotak Amal Musola Nur Hikmah Sumberejo Eromoko, Ternyata Pernah Nyolong HP hingga Ternak

โ€œMari ramaikan kegiatan ini, yang jualan biar laris. Semua belajar berwirausaha sehingga nanti akan memberikan keterampilan dalam kehidupan saehari-hari di rumah,โ€ ujar Widodo.

Salah satu siswa kelas III, Habib, mengaku sangat senang bisa membeli dagangan teman-teman. Terlebih ada banyak makanan dan minuman yang bisa dipilih. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com