JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Blak-Blakan, Bupati Sragen Mulai Kenalkan Adiknya Siap Maju Pilkada 2024. Ada Pantunnya Juga

Anggota DPRD Provinsi Jateng, Untung Wibowo Sukowati saat membagikan kaos ketika hadir di panggung bersama Bupati Yuni di acara Jalan Sehat HUT PDAM, Sabtu (17/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mulai terang-terangan memperkenalkan adiknya, Untung Wibowo Sukowati sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Sragen 2024 mendatang.

Tak hanya sering mendampingi selama kegiatan di daerah, Mas Bowo, sapaan akrab Untung Wibowo Sukowati, juga sudah mulai dikenalkan di hadapan publik sebagai kandidat Cabup.

Seperti terlihat dalam acara jalan sehat dalam rangkaian peringatan HUT PDAM Sragen di alun-alun setempat, Sabtu (17/12/2022).

Di acara jalan sehat, Mas Bowo yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Sragen sekaligus anggota DPRD Provinsi Jateng ini tampak membaur dengan warga bersama Bupati Yuni dan segenap pejabat lainnya.

Saat acara di atas panggung, Mas Bowo juga membagikan kaos warna hitam bergambar dirinya dengan tulisan Mas Bowo kepada ribuan warga yang memadati alun-alun.

Bupati Yuni juga sempat memperkenalkan Mas Bowo di depan peserta gerak jalan sambil menyanyikan lagu ‘suwe ora jamu’ yang sudah diubah liriknya.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Wetan, Aksi Bunuh Diri dari Atap Rumah Berhasil Digagalkan Anggota Reserse Kriminal Polsek Sragen Kota

Suwe ora jamu, jamu godong telo. Sopo kae sing lemu, gede duwur iku Mas Bowo,” nyanyian Yuni yang disambut tepuk tangan warga.

Mas Bowo juga nampak memberikan hadiah kepada pemenang undian jalan sehat berupa sepeda motor. Kebetulan pemenang atas nama Bu Widi, warga Mojomulyo Sragen.

“Bu Widi, diperhatikan dulu, (Mas Bowo) memang gede duwur, marem, tapi hatinya halus,” seloroh Yuni.

Sementara pada berbagai kesempatan lainnya, Mas Bowo juga nampak hadir di acara Pasar Murah yang digelar di Kecamatan Masaran dan Kecamatan Sragen.

Anggota DPRD Provinsi Jateng, Untung Wibowo Sukowati saat menunjukkan kaos bergambar dirinya ketika hadir di panggung bersama Bupati Yuni di acara Jalan Sehat HUT PDAM, Sabtu (17/12/2022). Foto/Wardoyo

Saat acara Pasar Murah di Desa Dawungan, Kecamatan Masaran, Yuni mempersilahkan Mas Bowo untuk maju dihadapan warga.

Kemudian, Yuni bertanya kepada warga yang hadir, apakah sebelumnya sudah tahu atau bertemu dengan Mas Bowo. Sebagian warga menjawab ada yang belum tahu dan baru bertemu sekali itu saja.

Yuni mengatakan bahwa sah-sah saja, Mas Bowo ikut dengannya, karena Mas Bowo adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Catat! Demokrat Buka Penjaringan Bakal Cabup Cawabup Wonogiri

“Ini anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, jadi kemana-mana nderek Bu Bupati ya sae-sae mawon, Wong Bupati karo DPRD kudu rukun,” kata Yuni.

Sementara, Bowo sendiri terlihat santai dan selalu tampil kalem setiap diperkenalkan.

Dirinya lebih banyak memaparkan sebagai anggota DPRD provinsi dari Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri, memang harus lebih banyak terjun ke lapangan untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat.

Termasuk memperjuangkan program infrastruktur di Sragen yang selama ini membutuhkan perbaikan. Di antaranya Jembatan Ganefo di Tangen, ruas jalan provinsi Solo-Purwodadi, beberapa ruas jalan provinsi di Sambirejo.

Sementara, saat acara di Alun-alun tadi pagi, Mas Bowo justru tampak santai membagikan kaos kepada para hadirin. Dari atas panggung, ia melemparkan banyak kaos bergambar logo Pemkab ke arah kerumunan warga yang setia menunggu undian dalam acara jalan sehat HUT PDAM tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com