JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Ledakan Picu Kebakaran di Ngrampal, Satu Orang Jadi Korban

ilustrasi kebakaran (pixabay)
ilustrasi kebakaran (pixabay)
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah ledakan akibat kompor gas meledak memicu kebakaran rumah warga di Dukuh Ngrowo, RT 1/1, Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Rabu (14/12/2022) pagi.

Satu orang penghuni rumah menjadi korban setelah ikut terbakar dan mengalami luka.

Kebakaran itu melanda rumah Suyanto (53) warga Dukuh Ngrowo RT 1/1. Kobaran api diketahui pertama kali muncul pukul 09.30 WIB.

Diduga kuat, kebakaran dipicu oleh ledakan kompor gas yang digunakan untuk memasak di dapur.

Korban yang terbakar adalah istri pemilik rumah, Harjanti (51). Ia terpaksa mendapat penanganan medis usai mengalami luka bakar ringan pada tungkai bawah kaki kanan.

Baca Juga :  Prihatin Pembangunan Pabrik Sepatu di Sragen Dibatalkan, Anggota DPRD Desak Dinas Kejar Investor Jangan Sampai Lari Ke Luar Negeri

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran diketahui pukul 09.30 WIB. Warga langsung berhamburan membantu pemadaman.

Saat kejadian, Ny Harjanti tengah memasak di dapur. Saat itu, kompor gas mendadak meledak dan menimbulkan percikan api.

Percikan itu kemudian menyemburkan api yang kemudian merambat ke dinding dapur. Kobaran api langsung membesar dan merembet membakar dapur yang berukuran 3 x 6 meter.

Kondisi dapur yang berbahan kayu dan bambu membuat kobaran api makin menjadi.

Bersamaan itu, warga langsung berhamburan memberikan bantuan pemadaman seadanya. Api baru bisa dipadamkan berkat bantuan mobil pemadam yang berjibaku menjinakkan api.

Baca Juga :  Politisi Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto (BWP) Kritik Keras Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Terkait Larangan Study Tour Sekolah: Kebijakan Tidak Bermutu Cuma Cari Panggung

Api bisa dipadamkan 30 menit kemudian. Bersamaan itu, Harjanti mengalami luka karena ledakan gas.

Ia terpaksa dievakuasi ke Puskesmas Ngrampal untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Kerugian material ditaksir mencapai jutaan.

“Dari hasil assesment, kerusakan akibat kebakaran itu dapur rumah hunian korban mengalami rusak ringan pada bagian dinding dan atap. Satu kompor gas berikut perabot untuk memasak mengalami rusak setelah meledak. Kerugian sekitar jutaan,” papar Ketua PMI Kabupaten Sragen, Ismail Joko Sutresno, Rabu (14/12/2022).

Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya tim masih diterjunkan di lokasi untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com