JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Final Super Dramatis, Tim Perkasa Muda Sukes Juarai Turnamen Voli Jaya Kusuma Cup 1 Bareng Mas Bowo

Tim Perkasa Muda saat berpose bersama usai menjuarai Turnamen Jaya Kusuma Cup I bareng Mas Bowo di Wonokerso, Kedawung, Sragen, Minggu (4/12/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim voli Perkasa Muda dari Desa Kedungwaduk Karangmalang sukses menjuarai turnamen bola voli Jaya Kusuma Cup 1 yang digelar di Brambang, Wonokerso, Kedawung.

Sempat tertinggal 2 set awal, tim Perkasa Muda sukses membalikkan keadaan untuk bangkit memenangkan laga grand final melawan Satria Krida Bumiaji Gondang, Minggu (4/12/2022) malam.

Diperkuat sederet bintang lokal, Abdul, Bayu Panji Kusumo dan Yuda, tim Perkasa Muda sukses mengandaskan Satria Krida dengan skor 3-2 di turnamen voli yang disponsori oleh Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati tersebut.

Partai final malam itu berlangsung super dramatis. Satria Krida yang digawangi 2 punggawa Porprov Sragen Indra dan Joko Santoso, sempat leading 2 set terlebih dahulu.

Namun, di luar dugaan Perkasa Muda bangkit dengan merebut 2 set berikutnya. Saat kedudukan sama kuat 2-2, gelar juara pun harus ditentukan satu set terakhir.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sempat kejar mengejar poin, Abdul CS akhirnya sukses memenangi set ketiga dengan skor 15-12 untuk memastikan gelar juara.

Sementara, di perebutan tempat ketiga, Dampit Sinergi asal Jenar memastikan tempat ketiga usai menundukkan Pemdes Ngandul Sumberlawang dengan skor 3-1.

Turnamen perdana itu dimulai sejak 15 November hingga 4 Desember 2022. Turnamen yang didukung penuh oleh Mas Bowo itu diikuti oleh 32 tim dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Sragen.

“Total hadiah yang disediakan Rp 7 juta dan trofi dari Mas Bowo. Turnamen ini memang didukung penuh oleh Mas Bowo,” ujar Andri Budiman Sutopo dari Andri Gundul Manajemen (AGM) selalu pengelola turnamen tersebut, Senin (5/12/2022).

Untung Wibowo Sukowati. Foto/Wardoyo

Ia mengapresiasi animo peserta dan masyarakat untuk hadir menyaksikan setiap pertandingan.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Sementara, Mas Bowo yang juga anggota DPRD Jateng, mengapresiasi turnamen voli tersebut.

Menurutnya turnamen itu sangat positif sebagai sarana menggali talenta muda di olahraga bola voli di wilayah Sragen.

Sehingga ke depan bisa muncul pebolavoli handal yang diharapkan bisa mengharumkan nama Sragen di event lebih besar.

Pihaknya pun mendorong dan siap mendukung kegiatan yang bersifat positif di kalangan generasi muda termasuk gelaran turnamen atau kegiatan lainnya yang memberi kemanfaatan.

“Ini sesuatu yang positif untuk generasi muda. Karena selain memasyarakatkan olahraga, turnamen ini juga menjadi ajang untuk menggali bibit-bibit pebolavoli muda di daerah. Selain itu, dengan adanya turnamen, akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar. Yang pelaku UMKM bisa berjualan, masyarakat penggemar voli juga dapat hiburan,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com