JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kapolresta Surakarta Tegaskan, Fenomena Klithih di Solo Hoaks

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi  / Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi menegaskan fenomena klithih di Solo yang berkembang di media sosial beberapa waktu terakhir adalah berita bohong.

Termasuk terkait video viral beredar tentang seseorang berkeliaran di jalan di kawasan Jebres dengan membawa senjata tajam.

Menurut Iwan, kejadian tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan klithih. Ia mengatakan, pelaku pembawa senjata tajam di jalanan Jebres tersebut telah diamankan pihaknya.

Baca Juga :  Yuk, Datang! Solo Safari Dibuka Besok, Pengunjung Akan Dihibur Penampilan Nadin Amizah

“Dia sudah kita amankan. Inisialnya LK, 29 tahun warga Jebres. Pelaku sudah dimintai keterangan dan dia adalah warga yang bermasalah dengan orang lain. Tidak ada gangguan umum. Saat video diambil, dia sedang mencari seseorang yang disinyalir mengganggu istrinya. Dan saat itu pelaku dalam pengaruh minuman keras,” paparnya, Senin (5/12/2022).

Iwan menambahkan, kejadian tersebut terjadi sekitar seminggu yang lalu dan baru viral beberapa hari terakhir. Dia tidak membenarkan narasi yang diunggah bersama dengan video tersebut.

Baca Juga :  Hore, Waterpark di Solo Bakal Selesai Dibangun Sebelum Lebaran

“Melalui media ini, saya menyampaikan masyarakat jangan mudah termakan isu. Sudah banyak yang kami amankan dan kami mintai keterangan. Bahkan mereka yang mengunggah atau mereply tidak tahu menahu soal itu,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com