JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Perjuangan Wiwit Widyastuti, Pengusaha Beras Sukses dari Pinggiran Sragen. Sejak Kecil Sudah Diajari Nimbang Gabah

Wiwit Widyastuti, pengusaha beras asal Sambungmacan, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Sragen sudah lama banyak dikenal sebagai lumbung pangan baik di wilayah Jateng maupun nasional.

Tingginya produktivitas pertanian di kabupaten berjuluk Bumi Sukowati ini juga banyak melahirkan pejuang-pejuang pertanian termasuk pengusaha yang bergerak di bidang tersebut.

Salah satunya Widyastuti asal Dukuh Krujon, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Perempuan berusia 49 tahun yang akrab disapa Wiwit itu kini bisa terbilang sudah sukses menggeluti bisnis perberasan sebagai pengusaha.

Baca Juga :  Ratusan Perangkat Desa di Sragen Geruduk DPRD. Kompak Tuntut Revisi Perbup

Menjadi salah satu pengusaha mitra Bulog dan menyuplai pasokan beras ke beberapa daerah luar, adalah capaian g perjalanan usahanya saat ini.

Namun apa yang diraih itu bukan sukses yang hadir dadakan. Ternyata ada proses perjuangan panjang yang harus dilalui.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Wiwit mengatakan usaha beras memang sudah lama ditekuninya hampir puluhan tahun. Usaha itu dirintis turun temurun dari orangtuanya.

Meski demikian, ia mengaku bakat usahanya memang sudah ditanamkan dan dididik orangtuanya sejak kecil.

Baca Juga :  Mantan Walkot Blitar Samanhudi Anwar Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Perampokan di Rumdin Wali Kota Blitar: Aksi Perampokan Disebut Direncanakan dari Lapas Sragen 

“Saya sejak kecil sudah dididik dan belajar untuk kerja keras membantu usaha orangtua. Waktu SMP, saya sudah ngewangi (bantu) nimbangi gabah sampai malam hari. Pulang sekolah ya bantu nimbang gabah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (7/12/2022).

Istri dari Rudi Santoso itu menuturkan seiring dengan berkembangnya usaha, kini ia mulai dilirik untuk terjun ke dunia politik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com