JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Misa Natal Penuh Damai, Sekda Sragen Pesan Keberagaman untuk Disyukuri Bukan Dipertentangkan

Jajaran Forkompida Sragen saat menyampaikan ucapan Natal. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang perayaan Natal atau tepatnya di malam Misa Natal, Sekda Sragen Hargiyanto bersama jajaran Forkopimda Sragen melaksanakan pemantauan ke sejumlah Gereja yang ada di wilayah Sragen Kota, Sabtu (24/12/2022) malam.

“Jadikan momentum Natal sebagai suatu kesempatan untuk memperbaiki hubungan baik kepada Tuhan dan manusia, agar kita miliki beragam perbedaan dalam sebuah harmoni yang indah,” terang Hargiyanto saat memberikan sambutan di Gereja Katholik Santa Maria di Fatima, Sragen.

Rangkaian pemantauan perayaan Natal 2022 di mulai dari Gereja Katholik Santa Maria di Fatima, Gereja Kristen Jawa (Taman Asri), dan Gereja Kristen Jawa (Sebelah Masjid Raya).

Sekda menuturkan kegiatan patroli itu rutin dilaksanakan, setiap tahunnya. Tujuannya memastikan kelancaran ibadahnya dan yang terpenting ikut berbahagia atas perayaan Natal tahun ini.

Baca Juga :  Ribuan Goweser Semarakkan Tour De Sragen 2024, Bupati Ajak Masyarakat Berwisata Sambil Gowes

“Malam ini malam sangat istimewa khususnya warga sragen yang merayakan Natal, Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Raya Natal. Semoga senantiasa merajut tali kasih, cinta kasih, dan rasa bahagia bersama-sama,” tuturnya.

Pada momen ini, Sekda berharap di Sragen tidak ada saling membedakan, semuanya rukun dan komunikasi selalu terjalin dengan baik.

Menurutnya, tanpa kerukunan yang terjalin baik maka berbagai program pembangunan bangsa akan menemui jalan buntu.

Keberagaman dan perbedaan Agama yang ada di Kabupaten Sragen wajib disyukuri dan bukan untuk dipertentangkan.

Karena, dengan perbedaan itulah timbul rasa toleransi dan saling menghargai.

“Karena tanpa terciptanya kerukunan mustahil pembangunan di wilayah kita ini dapat berjalan dengan baik. Mari bersama kita kembangkan toleransi agar terus dapat hidup berdampingan antar umat,” pesannya.

Baca Juga :  Sragen Runners 5K Kembali Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya, Para Peserta Pelajar Mendominasi

Hargiyanto berpesan agar perayaan Natal tahun ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa

“Semoga Bapak dan Ibu sekalian bisa merayakan hari Natal dalam suasana yang tenang, teduh, damai. dan semoga kedamaian selalu bersama dengan kita semua, Selamat Merayakan Natal tahun 2022 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2023,” ucap Sekda.

Sebagai bentuk tali kasih ucapan natal, di masing-masing Gereja, Sekda menyerahkan bingkisan yang diterima Pastur (pimpinan agama di lingkungan Gereja Katolik) atau Pendeta (pimpinan agama di Lingkungan Gereja Protestan).

Dari pantauan di lokasi, misa malam Natal berjalan dengan lancar dan aman. Kendati demikian, sejumlah personel kepolisian tetap disiagakan di Gereja guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan kewaspadaan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com