JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemilihan Rektor UNS Diwarnai Tudingan Kecurangan. MWA Bantah dan Sebut Pemilihan Sudah Sesuai Prosedur

Prof Sajidan terpilih sebagai Rektor UNS periode 2023-2028 / Foto: Prihatsari

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar miring beredar mewarnai hasil pemilihan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) periode 2023-2028. Kubu rektor terpilih, Prof Sajidan dituding melakukan kecurangan untuk memenangkan kontestasi tersebut.

Tudingan tersebut mencuat di akun media sosial di antaranya di Twitter dan Instagram yang tidak diketahui siapa pemilik akunnya. Dalam akun tersebut tertulis “Sajidan rektor curang! halalkan segala cara demi ambisi jadi rektor UNS! Pengecut! Tolak Sajidan!”.

Baca Juga :  Pemilik Kelontong di Solo Ini Hanya Bisa Melongo Terima Kertas Wajib Pajak yang Naik 2 Kali Lipat: Padahal Dagangan Lagi Sepi

Diketahui, cuitan akun tersebut diunggah beberapa saat setelah hasil pemilihan Rektor UNS periode 2023-2028 ditetapkan. Bahkan caption yang tertulis dalam postingan medsos tersebut antara lain menuding pihak Sajidan sehari sebelum pemilihan melakukan gerakan mengumpulkan pemilik suara dengan mengkarantina pemilik suara di sebuah hotel di Solo.

Baca Juga :  RSUD Dr Moewardi Solo Tegaskan Tak Ada Pasien Gagal Ginjal Akut

Tudingan tersebut kemudian memicu reaksi Majelis Wali Amanat (MWA). Wakil Ketua MWA UNS, Prof Hasan Fauzi mengatakan, kuat dugaan postingan tersebut diunggah oleh oknum yang tidak memahami proses dan prosedur pemilihan rektor.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com