JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemkab Karanganyar  Beri Kado untuk 521 Tukang Ojek dan 115 Sopir Angkot Sebesar Rp 125 Juta

Kado BLT yang diberikan oleh Pemkab Karanganyar kepada tukang ojek pengkolan, ojek onlinennsopir angkot / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 636 orang tukang ojek online, ojek pengkolan dan sopir angkot di Karanganyar bernapas lega menyusul cairnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sapu Jagad sebagai dampak inflasi sebesar Rp 1,3 miliar.

Dari BLT Sapu Jagad tersebut yang masuk item baru sebagai penerima BLT yakni para tukang ojek dan sopir angkot sedangkan 2.301 orang lainnya adalah Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang masuk daftar dari Dinas Sosial dan
Disperindag.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

BLT Sapu Jagad tersebut murni dari APBD Karanganyar yang bersumber dari pos Dana Transfer Umum (DTU) dalam hal ini dari Dana Alokasi Umum dan Dana Bagi Hasil (DBH) sebagai instrumen dana perimbangan pusat dan daerah. Adapun besaran bantuan adalah 2% dari DAU dan DBH sebesar Rp 4,7 miliar yang mana pada Tahap  I cair Rp 1,3 miliar, sedangkan sisanya Rp 2,4 miliar dijadwalkan cair Tahap ke-2 yang mestinya cair tahun 2022.

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Penyerahan diberikan Jumat (9/12/2022) di Gedung Bank Jateng dihadiri Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kurniadi Maulato, Asisten Sekda Titis Sri Jawoto, Kepala Disperindag Martadi, Kepala Dinsos Sugeng Raharta serta Kacab Bank Jateng Karanganyar Sigit Nurbianto.

Asisten Sekda Titis Sri Jawoto mengatakan BLT Sapi Jagad itu merupakan kepedulian Pemkab Karanganyar kepada warga miskin terdampak inflasi yang dipicu kenaikan BBM dan dampak Covid-19.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com