JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Piala AFF 2022: Ditahan Imbang Oleh Thailand, Shin Tae-yong Janji Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Filipina

Shin Tae-yong. Twitter
Shin Tae-yong. Twitter

Jakarta, JOGLOSEMARNEWS.COM Shin Tae-yong, Selaku Pelatih timnas Indonesia merasa gregetan melihat tim asuhannya gagal meraih kemenangan melawan Thailand dalam pertandingan di Grup A Piala Mitsubishi Electric AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis, 29 Desember 2022.

Pada laga itu, Timnas Indonesia hanya mencetak satu gol padahal memiliki sejumlah peluang mencetak gol dan unggul jumlah pemain setelah Sanrawat Dechmitr diusir wasit karena melakukan pelanggaran kepada Saddil Ramdani pada menit ke-62.

Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan penalti pada menit ke-50 yang kemudian berhasil disamakan oleh Thailand melalui Sarach Yooyen pada menit ke-79. Meski kalah jumlah pemain, tim asuhan Alxandre Polking tetap mampu mencetak gol balasan.

Di babak pertama, Indonesia sebenarnya memiliki peluang emas mencetak gol lebih dulu pada menit ke-38. Witan sudah berhasil merebut bola dari kiper Thailand, Kittipong Phoothawchue, tetapi bola sepakannya ke arah gawang yang sudah kosong melebar.

Menyaksikan momen itu, Shin Tae-yong yang semula berdiri, menjatuhkan lututnya ke tanah, lalu kedua telapak tangannya juga menyentuh tanah dan kepalanya tertunduk.

“Saya rasanya mau turun bermain lagi di lapangan (ketika lawan Thailand-red),” ujar Shin Tae-yong seusai laga melawan Thailand.

Jika berhasil mengalahkan Thailand di laga itu, skuad Garuda akan memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan perolehan sembilan poin. Namun, dengan hasil imbang 1-1, Indonesia tetap di posisi kedua di bawah Thailand meski sama-sama mengemas tujuh poin karena kalah selisih gol.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com