JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pilkades Serentak di Boyolali, 400 Polisi Disiagakan

Apel gabungan pengamanan Pilkades serentak tahap 2 di Mako Polres Boyolali, Senin (5/12/2022) / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades Boyolali serentak bakal digelar Rabu (7/12/2022). Upaya pengamananpun dilakukan Polres setempat dengan menyiapkan 400 personel.

Jumlah tersebut disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades di 15 Desa di 11 Kecamatan tersebut. Pengamanan juga dibantu dari Polda Jateng, TNI dan Linmas.

Guna memastikan kesiapan petugas, digelar apel gabungan pengamanan Pilkades serentak tahap 2 di Mako Polres Boyolali, Senin (5/12/2022).

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin mengungkapkan, pada H-1 pelaksanaan pemungutan suara Pilkades, pasukan pengamanan sudah didorong masuk ke setiap desa yang melaksanakan Pilkades. Nantinya, pengamanan dilakukan hingga H+1 pemungutan suara.

Baca Juga :  Menara Komunikasi di Puncak Gunung Merbabu Roboh Diterjang Badai Besar

“Kami lihat dari perkembangan, ada 2 desa di Boyolali yang cukup rawan terjadi gesekan. Yakni Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo dan Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo,” kata Kapolres kepada wrtawan usai apel.

Dijelaskan, kedua desa itu masuk kategori rawan 1. Untuk itu, dalam pengaman Pilkades serentak ini, Polres Boyolali juga dibantu oleh Satuan Brimob Polda Jateng. Detasemen antihuru hara juga disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga :  Bulan Puasa, Servis Rebana di Desa Bendan Banyudono Boyolali Ketiban Rezeki

“Namun secara umum, situasi masih aman kondusif. Kami tentu juga berharap semua warga masyarakat untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Pihaknya juga tidak segan untuk menindak tegas siapapun yang mencoba untuk menganggu atau memperkeruh situasi Pilkades. Hal itu dimaksudkan agar situasi desa dan lingkungan tetap aman dan tertib.

“Pilkades ini pesta demokrasi. Jadi, harusnya pesta disikapi dengan gembira. Semuanya adalah keluarga. Kita semua saudara,” pungkas dia. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com