JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Polwan Polres Wonogiri Disebar Selama Rangkaian Perayaan Natal 2022 Ternyata ini Sebabnya

Polwan
Personil Polwan Polres Wonogiri berjaga mengamankan perayaan Natal 2022. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Wonogiri total dalam pengamanan rangkaian perayaan Natal 2022. Termasuk dengan mengerahkan Polwan.

Polres Wonogiri mengerahkan ratusan personil dalam pengamanan perayaan Natal 2022 di seluruh gereja yang tersebar di Wonogiri.

Puluhan dari sekian ratus personil yang bertugas menjaga keamanan di gereja saat perayaan Natal 2022 itu adalah para Srikandi Polwan Polres Wonogiri.

Salah satunya Briptu Aisya Ayu Fintinia
yang bertugas di Unit IV Sat Reskrim. Saat bertugas di gereja-gereja yang tersebar di wilayah Wonogiri, Polwan mengaku senang karena terlibat dalam pengamanan perayaan Natal 2022 umat nasrani.

“Senang, merasa bangga tentunya menjadi salah satu anggota Polri yang turut mengamankan Natal dan Tahun Baru 2022,” kata Briptu Aisyah, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Briptu Aisya menjelaskan, ibadah dan perayaan Natal 2022 dimulai sejak pagi pukul 08.00 WIB. Namun, dia mengaku datang di gereja GSPII yang berada di Jl. Gurami 3 Pencil Wonogiri itu sejak pukul 07.00 WIB.

Menurutnya, petugas pengamanan dari TNI POLRI memang sengaja datang terlebih dahulu sebelum jemaat melaksanakan ibadah. Hal ini memang disengaja, untuk memastikan keamanan gereja.

“Kami sudah disini minta ijin kepada Pendeta Wahyu Kristanto (lebih awal) untuk melakukan sterilisasi di dalam gereja untuk memastikan bahwa keadaan aman. Jemaat gereja melaksanakan ibadah dengan tenang, lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” terang dia.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Sementara Pendeta Wahyu Kristato menambahkan, pihak gereja sangat menerima kehadiran petugas TNI Polri sebagai pengamanan, sebab jemaat dapat menjalankan ibadah dengan rasa aman tenang dan nyaman.

“Yang jelas para jemaat bahagia, senang dengan kehadiran TNI POLRI juga Polwan Polres Wonogiri disini,” ujar pendeta Wahyu.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, menuturkan situasi perayaan Natal 2022 di berbagai gereja aman dan kondusif.

“Dari Polres ada ratusan personil yang mengamankan gereja-gereja, Harapan kita jemaat umat nasrani bisa nyaman dalam melaksanakan perayaan Natal 2022,” terang Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com