JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Regulator Kompor Gas Bocor, Emak-emak di Ngrampal Sragen Terbakar

Tim pemadam kebakaran saat memadamkan sisa api akibat ledakan regulator gas bocor dan membakar rumah warga Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Rabu (14/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran yang melanda rumah Suyamto (53) warga Ngrowo RT 1, Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Rabu (14/12/2022) pagi menguak fakta baru.

Ternyata kebakaran terjadi saat istrinya, Harjanti (51) hendak memasak di dapur. Nahas saat menyalakan kompor gas, regulator diduga bocor hingga kemudian meledak.

Letupan itu mengenai tubuh Harjanti hingga mengalami luka bakar. Kobaran api kemudian membesar membakar dapur rumah korban.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto mengatakan insiden kebakaran itu terjadi pukul 09.30 WIB.

Kejadian bermula ketika korban berniat menyalakan kompor gas untuk memasak. Karena nyala kompor kecil dan gas diduga mau habis, korban berinisiatif mengganti dengan tabung gas yang lain.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Nah saat kompor sudah nyala, tiba-tiba api kompor menyambar ke regulator yang diganti tersebut dan meledak. Korban kemudian tersambar dan teriak minta tolong,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/12/2022).

Suyamto yang mendengar teriakan istrinya kemudian bergegas lari ke dapur untuk memberi pertolongan ke istrinya. Bersamaan itu api dari regulator kemudian menyambar dinding dapur dan membesar.

Warga lantas berhamburan ke lokasi membantu pemadaman. Namun karena dapur dari kayu dan bambu, membuat kobaran api makin menjadi.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi membantu pemadaman. Setelah berjibaku hampir 30 menit, api akhirnya baru bisa dipadamkan.

“Korban yang tersambar api mengalami luka bakar di bagian kaki kanan dan dilarikan ke Puskesmas Ngrampal. Namun kondisinya hanya luka ringan,” urai Kapolsek.

Sementara, akibat kebakaran itu, dapur rumah korban ludes terbakar. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 1 juta. Tabung dan kompor gas yang meledak juga hangus terbakar.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan dari selang tabung gas yang bocor,” tandas Kapolsek. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com