JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sapi Limosin Pemicu Kecelakaan Maut di Tol Sragen Akhirnya Mati Terkoyak 2 Mobil

Petuga saat mengecek kondisi sapi yang lepas dari truk dan memicu kecelakaan maut 5 mobil menewaskan satu orang di jalan Tol Sragen-Ngawi, Kebonromo, Ngrampal, Kamis (29/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut melibatkan 5 kendaraan mobil dan truk di Tol Solo-Ngawi, tepatnya di Km 540.600 jalur B dan Km 541.000 jalur A, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Kamis (29/12/2022) pagi menyisakan cerita tragis.

Kecelakaan maut yang merenggut satu nyawa itu ternyata dipicu oleh truk sapi yang terguling hingga memicu sapi lepas dari bak.

Sapi yang lepas itu kemudian menjadi liar dan memicu kecelakaan. Lepasnya sapi membuat kendaraan lain yang melintas satu persatu bergantian menabrak dan bertabrakan.

Sapi jenis Limosin warga merah itu akhirnya mati setelah ditabrak dua kendaraan dari dua jalur.

“Sapi akhirnya mati setelah ditabrak oleh mobil kijang dan ditabrak Hiace di jalur sebelahnya,” papar Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Gakkum Ipda Irwan Marvianto, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Ipda Irwan menyampaikan kecelakaan terjadi pukul 02.00 WIB. Kecelakaan melibatkan truk Hino bernopol B-9454-PXT yang dikemudikan HD Supriyadi asal Kademangan, Kecamatan Mande, Cianjur, truk Nisan, Mobil Toyota Hiace, Bus dan Mobil Kijang.

Kronologinya, kecelakaan bermula saat ada dua truk yang mengangkut sapi melintas di jalan tol tersebut dari arah timur ke barat.

Namun kedua truk itu terlibat kecelakaan. Akibatnya truk yang ada di depan terguling, hingga muatan sapinya lepas ke jalan tol.

“Pada saat sapi keluar ke jalan hingga di Km 541.000 B, dari arah timur melaju Kijang Grand Lux. Sopir diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak sapi tersebut,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (29/12/2022).

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Sapi yang ditabrak mobil itu kemudian terpental ke kanan atau ke jalur A. Belum sempat bergerak, sapi langsung dihantam mobil Toyota Hiace yang melaju dan gagal menghindar.

Akibatnya mobil Hiace itu terguling dan sapi tersebut mati. Tak cukup sampai di situ, dari arah belakang truk yang terguling itu muncul sebuah bus.

Karena jarak yang dekat, sopir bus tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak Toyota Hiace.

Akibat kecelakaan tersebut dua orang luka dan satu orang meninggal dunia. Korban meninggal yaitu penumpang mobil boks bernama Yubiana (42) asal Gunung Mulya, Tejolaya, Bogor.

Jenazah korban sempat dievakuasi dan dibawa di RSUD Sragen.

“Penumpang kendaraan boks meninggal dunia, dievakuasi RSUD Sragen,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com