JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok H Marno, Produsen Benih Padi Sukses Asal Sidoharjo Sragen (Bag 2). Terobsesi Angkat Derajat Petani

Produsen benih unggulan PB Krida Tani dan tokoh pegiat pertanian asal Purwosuman, Sidoharjo, Sragen, H Marno saat menunjukkan dua varian benih padi unggul produksinya yang booming dan banyak diminati petani di berbagai daerah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seiring kesuksesan usaha perbenihan padi yang dirintisnya, nama H Marno, mulai dikenal di kalangan petani dan pegiat pertanian.

Tak hanya di Sidoharjo, sosok H Marno sebagai produsen benih unggul mulai dikenal luas di Sragen beberapa daerah lain yang sudah menjalin kemitraan.

Dari omzet awal hanya beberapa ton menjadi 1000 ton per tahun saat ini, usaha perbenihan padi yang dirintis H Marno juga makin melambungkan namanya.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

Tokoh asal Desa Purwosuman, Sidoharjo yang dipercaya sebagai Ketua Kelompok Tani (Poktan) dan Gapoktan itu pun mulai banyak dilirik untuk terjun di dunia politik.

Dorongan besar untuk memperbaiki nasib petani, kini membuatnya menatap jalur baru di dunia politik.

H Marno yang dipercaya mengemban sebagai Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Sidoharjo, memutuskan mantap untuk maju ke Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Sragen dari Dapil Sragen 1 (Sidoharjo, Masaran, Sragen).

Baca Juga :  Warga PSHT Tewas Diduga Ditabrak dari Belakang. Ditemukan Bersimbah Darah

“Dari dulu, keluarga besar kami memang Golkar minded. Sebenarnya sudah beberapa kali Pileg ditawari untuk maju, cuma saya belum siap. Sekarang ketika kepercayaan itu diberikan oleh DPD dan dari petani juga mendorong, Insya Allah saya siap maju ke Pileg 2024,” urainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com