JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

2023 Tahun Politik, Ini Pesan Kapolda Jateng untuk Anggotanya

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melakukan inspeksi pasukan dalam apel pagi di Mapolda Jateng / Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tahun 2023 merupakan tahun politik, yang merupakan awal dari rangkaian kegiatan dan dinamika menuju Pemilu 2024.

Karena itulah, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengingatkan seluruh anggotanya untuk tetap menjaga netralitas.

“Ingat posisi Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Laksanakan tugas sesuai SOP (Standard Operating Procedure), agar kita dapat bekerja sesuai rel yang ada,” kata Kapolda di depan ratusan anggotanya saat memimpin apel pagi di Mapolda, Senin (2/1/2023).

Adapun untuk mengawali tahun 2023, Kapolda meminta seluruh anggota menatap tahun baru ini dengan optimis dan semangat baru.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Optimisme itu menurut Kapolda penting, agar kesehatan mental personel tetap terjaga dan kinerja dalam melayani masyarakat semakin meningkat.

Di samping itu, anggota Polri Polda Jateng diminta menjaga soliditas dengan instansi terkait dan TNI.  Pasalnya, dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, Polri tidak dapat bekerja sendiri.

“Harus ada partisipasi aktif masyarakat dan soliditas dengan TNI serta koordinasi dengan instansi terkait,” tegas Kapolda, seperti dikutip dalam rilisnya ke media.

Sementara dalam pengamanan Pemilu, Irjen Pol Ahmad Lutfi meminta jajaran kepolisian untuk berkoordinasi dengan instansi lain,  termasuk KPU dan Bawaslu di tingkat Provinsi atau KPU Kabupaten dan Panwaskab di tingkat wilayah.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Irjen Ahmad Luthfi selanjutnya mengapresiasi peran seluruh anggota dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurutnya, seluruh elemen pengamanan dan manajemen personel di lapangan berjalan sesuai yang diharapkan

“Pelaksanaan misa dan ibadah Natal umat Nasrani berjalan lancar tanpa kendala, demikian juga pengamanan malam tahun baru. Semua aman dan lancar berkat kesadaran masyarakat dan kerja keras kita semua,” tuntasnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com