JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Bayam, Sayuran Kaya Nutrisi, Apa Saja?

Bayam. pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM Bayam merupakan salah satu sayuran yang mudah temukan di Indonesia. Selain menjadi favorit, bayam juga mengandung banyak nutisi.

Bayam termasuk sayuran rendah kalori dan banyak serat, selain itu bayam juga cocok dijadikan menu dalam program diet.

Mengutip Medical News Today, dalam satu cangkir sayur bayam mentah mengandung 7 kalori, 0,86 gram protein, 29,7 miligran kalsium, 0,81 gram zat besi, 24 miligram magnesium, 167 miligram potasium, 141 mikrogram vitamin A, 58 mikrogram folat

Baca Juga :  Rasanya Segar, Ini Sederet Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Nutrisi bayam

1. Zat besi

Sayur bayam adalah sumber zat besi yang bergizi, mineral yang sangat penting dalam mengangkut oksigen dalam darah. Zat besi juga penting untuk menjaga kesehatan kehamilan, mendukung sistem kekebalan tubuh, dan membantu proses pencernaan.

Seseorang bisa meningkatkan penyerapan zat besi tubuhnya dari produk nabati mengonsumsi bayam bersama makanan yang mengandung vitamin C.

2. Kalsium

Tubuh lebih mudah menyerap nabati ini ini lebih mudah daripada kalsium susu. Bayam juga memiliki kandungan oksalat yang tinggi yang mengikat kalsium dan menyulitkan tubuh untuk menggunakannya.

Baca Juga :  Awas, Makan Terlalu Kenyang Bisa Berisiko pada Kesehatan

3. Magnesium

Nutrisi ini dibutuhkan untuk metabolisme energi, menjaga fungsi otot dan saraf, irama jantung teratur, sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan menjaga tekanan darah ideal. Magnesium juga bermanfaat untuk reaksi biokimia dalam tubuh.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com