JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Di Bawah Kepengurusan Baru, Kadin Solo Dorong Pelaku UMKM Daftarkan Produk di E-Katalog LKPP

Para pengurus Kadin Solo berfoto bersama / Foto: Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kadin Solo mendorong pelaku UMKM untuk mendaftarkan produknya di E-katalog LKPP. Hal itu masuk dalam program prioritas Pengurus Kadin Solo periode 2023-2028.

Ketua terpilih Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Solo, Ferry Septha Indrianto mengatakan, e katalog dinilai memberikan peluang bagi para pelaku UMKM di Solo dan sekitarnya untuk memperluas pangsa pasar.

Setelah terdaftar di e katalog, produk UMKM akan lebih dikenal, berdaya saing, dan berpotensi untuk semakin berkembang.

Baca Juga :  Relawan Mbak e Solo Sebar MMT dan Rontek, Sosialisasikan Bacawali Diah Warih Anjari

โ€œE katalog ini program nasional yang menurut saya bisa membantu teman-teman UMKM untuk menapaki tahun 2023,” paparnya, Rabu (18/1/2023).

Diakui Ferry, meski kepengurusan Kadin Solo di bawah kepemimpinannya belum resmi dikukuhkan, pihaknya mencuri start dengan memulai pelaksanaan program kerja tersebut.

“Kemarin kita memang sudah memulai seperti dengan mengundang para pelaku UMKM dan menyosialisasikan tentang ini. Kami menilai potensi UMKM di Solo dan sekitarnya cukup besar dan sangat potensial,” imbuhnya.

Baca Juga :  Potret Presiden Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Keponakannya

Sementara itu, agenda pengukuhan Pengurus Kadin Kota Solo Periode 2022-2027, akan diadakan di Diamond International Restaurant, tanggal 20 Januari 2023.

Dalam acara tersebut, Ketua Kadin Provinsi Jawa Tengah akan melantik sebanyak 77 orang pengurus Kadin Kota Solo. Acara akan diisi juga dengan talkshow dengan tema Membangun Kolaborasi dalam Optimalisasi Potensi Daerah. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com