JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gebyar Milad ke-61 SD Muhammadiyah 8 Jagalan, Mulai dari Lomba Hingga Pentas Seni

Suasana gebyar Milad ke-61 SD Muhammadiyah 8 Jagalan Solo / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Peringatan milad ke 61, SD Muhammadiyah 8 Jagalan digelar meriah.  Serangkaian acara telah dihelat sejak bulan November 2022 lalu hingga Januari 2023.

“Pertama diawali dari tanggal 25 November kemarin ziarah ke makam pendiri dan makam mantan kepala SD Muhammadiyah 8 Jagalan. Kemudian dilanjutkan dengan anjangsana ke mantan guru SD Muhammadiyah 8,” terang Hasan Saputra, Ketua Panitia Milad ke-61.

Kemudian rangkaian acara selanjutnya, ada bakti sosial ke lingkungan sekitar dan pemberian santunan anak yatim dan juga duafa.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Tanggal 13 Januari kemarin kita juga adakan jalan sehat. Lalu puncaknya hari ini dengan 3 kegiatan besar. Yaitu ada pentas seni siswa, market day, dan juga lomba antar siswa TK,” ujarnya.

Sementara itu Andri Nugroho Humas SD Muhammadiyah 8 Jagalan menambahkan,
gebyar milad ke 61 ini menjadi even yang besar. Setelah 2 tahun vakum, tidak mengadakan acara karena pandemi.

“Jadi ini pertama setelah vakum, alhamdulilah berjalan dengan baik, lancar, dan juga meriah. Murid kita yang hadir hari ini ada 470 an siswa. Kemudian anak-anak peserta lomba TK itu dari 3 cabang keseluruhannya ada 270-an anak,” jelasnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Dengan mengambil tema “bangkit kembali di masa pandemi dengan menguatkan pendidikan untuk masa depan”. Gebyar milad ke-61 ini diharapkan dapat mengembalikan semangat pendidikan anak-anak dan memberikan wadah untuk pengembangan minat bakat anak.

“Semoga SD Muhammadiyah 8 semakin dikenal luas. Semakin berkemajuan dan semakin eksis dimata masyarakat,” pungkas Andri. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com