JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah Bakal Terapkan Konsep Tiji Tibeh, Apa Itu?

Kapolres Wonogiri
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah (kanan) bersama AKBP Dydit Dwi Susanto. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bakal menerapkan konsep Tiji Tibeh.

Hal itu diungkapkan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah ketika berjumpa dengan wartawan untuk kali pertama di Mapolres Wonogiri, Rabu (25/1/2023).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengaku mempunyai program unggulan yang akan dijalankan saat bertugas di Wonogiri entah itu program internal maupun eksternal.

“Kita menggunakan kearifan lokal, bocoran saja akan menggunakan filosofi Raden Mas Said, Pangeran Sambernyawa, yaitu Tiji Tibeh.Apa itu?nanti saya sampaikan,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Selain itu, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah juga akan membuka call center untuk seluruh lapisan masyarakat sebagai media aduan, termasuk dengan membuat akun instagram khusus Kapolres.

Baca Juga :  Lowongan Kerja 2024, Ada Job Fair Wonogiri Bosku, Sediakan 5000 Lebih Posisi

Sementara menurut literasi Tiji Tibeh merupakan konsep Raden Mas Said saat menggelorakan semangat melawan penjajah. Tiji Tibeh memiliki makna Mati Siji Mati Kabeh, Mukti Siji Mukti Kabeh alias kebersamaan dan sinergitas dalam meraih tujuan.

Kapolres Wonogiri yang lama AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, selama satu tahun tujuh bulan bertugas di Wonogiri, situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif.

Selama bertugas di Wonogiri, menurut dia sangat berkesan.Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Wonogiri yang selama ini memberikan dukungan dan berkontribusi membantu Polri.

Baca Juga :  Barak Dalmas Mushola dan Mess Polres Wonogiri Dipercantik

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Polres Wonogiri, selama 16 bulan telah didukung dalam tugas. Saya dan keluarga mohon dimaafkan jika ada yang tidak berkenan selama tugas di Wonogiri,” ujar AKBP Dydit Dwi Susanto.

Menyambut kehadiran Kapolres Wonogiri yang baru dengan tradisi Pedang Pora, Rabu (25/1/2022). Penyambutan Kapolres baru tersebut dilakukan mulai dari gerbang Polres Wonogiri hingga menuju depan lobby Polres Wonogiri.

Dalam penyambutan itu, dua orang anak berseragam polisi mengalungkan bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru kepada AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com