JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lantik 20 Ketua Ranting PSHT Sragen, Ketua Jateng-DIY Pesan: Jaga Jari-Jari Kalian dari Upaya Provokasi Lewat HP!

Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) Jawa Tengah dan DIY PSHT Pusat Madiun, Sapto Yohanis saat berpose bersama 20 ketua ranting di Kabupaten Sragen usai pelantikan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 20 ketua dan pengurus ranting Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Sragen resmi dilantik, Minggu (22/1/2023).

Dua puluh pimpinan dan pengurus di 20 kecamatan tersebut sebelumnya mengucapkan sumpah dan janji masa bakti 2023-2026.

Pelantikan digelar di Gedung Kartini dengan dipimpin langsung Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) Jawa Tengah dan DIY PSHT Pusat Madiun, Sapto Yohanis.

Dalam arahannya, Sapto menekankan kepada warga PSHT untuk lebih bijak dalam menerima informasi dan menggunakan media sosial.

Terutama yang menyangkut PSHT. Warga diminta tak terprovokasi informasi di HP dan tak membagikan (men- share informasi yang belum tentu kebenarannya.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Ia juga menekankan agar tidak ada yang main hakim sendiri.

“Jangan buru-buru share, dicek dulu kebenarannya. Apapun kejadian yang tidak bisa diselesaikan di tingkat internal, harus diserahkan aparat penegak hukum untuk penyelesaian, jangan main hakim sendiri. Jaga jari kalian dari upaya provokasi lewat HP, apalagi Sragen jumlah warga PSHT sangat besar,” paparnya.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Edi Indriyanto menambahkan setiap warga PSHT harus menjalankan atau memiliki jiwa 5 M.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Yakni momong (melayani), momot (serap aspirasi), momor (tepat ambil keputusan), mituhu (manut aturan), serta mitayani (bermanfaat).

“Bentuk pengabdian sebagai pengurus harus pegang 5 M sebagai acuan. Sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan tetap menjaga kondusivitas wilayah masing-masing,” ujarnya.

Edi menyatakan, saat ini jumlah PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun terdata sebanyak 50.000 lebih.

Acara pelantikan itu juga dimeriahkan atraksi pencak silat dari dua pendekar PSHT yang hadir di acara tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com