JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menengok Kesibukan Mantan Sekda Tatag Prabawanto Pasca Pensiun. Dari Happy-Happy Touring Vespa Hingga Urus Burung Sendiri

Mantan Sekda Sragen Tatag Prabawanto (kaos merah) saat berpose bersama pecinta Vespa asal luar negeri ketika mengikuti jambore Vespa sedunia di Bali, beberapa waktu lalu. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hidup sebagai warga biasa pasca menjadi pejabat atau abdi negara, memang bukan perkara mudah.

Apalagi pernah menyandang jabatan tinggi dengan segala fasilitasnya. Namun hal itu ternyata tidak berlaku bagi Tatag Prabawanto, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen.

Meski pernah 9 tahun menyandang sebagai Sekda, ia sama sekali tak njegleg atau dalam istilah keren mengalami post power syndrom.

Baca Juga :  Lirik Lagu Mangku Purel yang Lagi Trending

Baginya, masa pensiun justru menjadi masa paling menyenangkan dan sangat ia nikmati. Ia justru merasa banyak hikmah yang ia dapat setelah pensiun per 1 November 2022.

“Hikmahnya bisa sering kumpul dengan keluarga. Waktu untuk keluarga jadi lebih banyak. Yang paling utama saya rasakan sudah tidak punya beban pekerjaan lagi. Jadi sama sekali tidak ada power sindrom. Saya sangat happy, menikmati masa pensiun dengan sangat senang,” paparnya saat berbincang dengan JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (20/1/2023).

Baca Juga :  Panen Raya Jagung Bantuan Baznas di Bagor Sukses Hasilkan 7 Ton Per Hektare. Ketua Baznas RI Bakal Tambah 100 Hektare
Tatag Prabawanto saat mengendarai Vespa bersama komunitas Vespa Sragen. Foto/Wardoyo

Tatag menguraikan selama pasca pensiun, ia lebih banyak menghabiskan waktu dengan aktivitas santai dan menyalurkan hobinya.

Touring dengan komunitas vespa sebulan sekali, gowes dengan beberapa klub-klub gowes 3 kali sepekan, menjadi rutinitas yang ia lakoni untuk menjaga kesehatan dan pertemanan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com