JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

PPP Siap Usung Sandiaga ke Pilpres 2024

Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono (baris depan 2 dari kiri) / Istimewa
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kader Partai Gerindra, Nama Sandiaga Salahudin Uno seolah makin mendapatkan tempat di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu terlihat dalam acara Harlah ke-50 partai berlambang ka’bah tersebut, di mana  nama Sandiaga Uno dielu-elukan ribuan simpatisan saat menghadiri acara tersebut.

Harlah ke-50 PPP digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Minggu (8/1/20230 siang.

Sandiaga yang dalam acara itu memakai sarung hijau, berbaju koko putih dan peci hitam pun hanya tersenyum saat ribuan simpatisan asal Yogyakarta dan Jawa Tengah spontan berteriak

“Sandi Presiden, Sandi Presiden.”

Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono tak menampik wacana yang berkembang di internal bahwa partai berlambang Kabah itu berminat mengusung Sandiaga pada pemilu presiden 2024 nanti.

“Tentu (PPP berminat mengusung Sandiaga dalam pilpres 2024),” kata Mardiono saat ditanya keseriusan partainya dalam mengusung Sandiaga ke Pemilu 2024.

Mardiono menjelaskan tugas konstitusi partai adalah sebagai kawah candradimuka, sebagai sasana dan wadah mengumpulkan tokoh-tokoh bangsa.

Baca Juga :  Mobil Ayla Tiba-tiba Oleng dan Seruduk Truk Fuso di Bantul, Begini Nasibnya

“Dari situ sosok calon presiden itu akan kita olah, sebelum kita tawarkan kepada rakyat, bagaimana respon rakyat dengan sosok itu,” kata Mardiono.

Menurut Mardiono, PPP sebagai partai politik tidak bersikap tertutup dan memonopoli hak politik seseorang. Termasuk kepada Sandiaga Uno.

“Walaupun Pak Sandiaga ini masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra, juga akan PPP hadirkan dan promosikan kepada rakyat sebagai satu sosok yang bisa memimpin bangsa Indonesia ke depan,” kata Mardiono.

 

Komunikasi dengan Gerindra

Mardiono menegaskan, tentu bukan Sandiaga saja yang akan disaring untuk diusulkan dapat maju dalam kontestasi pilpres 2024. Terlebih saat ini, pemilu Indonesia masih memungkinkan beberapa pasangan calon presiden dan wakil presiden berkontestasi.

Apakah soal rencana pencalonan Sandiaga sebagai capres 2024 sudah dikomunikasikan PPP dengan petinggi Partai Gerindra seperti sang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Mardiono menjawab diplomatis.

Baca Juga :  2 Motor Kejar-kejaran Tengah Malam Hingga Terjadi Kecelakaan di Sleman, Diduga Aksi Klitih

“Komunikasi politik antar parpol tentu ada. Namun begini, kolaborasi politik adalah keniscayaan, banyak kader Gerindra yang dicalonkan PPP di daerah sebagai kepala daerah, begitu pula sebaliknya, jadi sudah biasa kolaborasi seperti itu,” kata dia.

“Apalagi di kontestasi nasional seperti Pemilu 2024, kolaborasi antar partai politik itu akan lebih besar, kami dari PPP tidak akan menutup peluang pada satu dua tokoh saja,” tutur Mardiono.

Mardiono mengimbuhkan Sandiaga dengan jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ini telah berhasil membuktikan kemampuannya dalam membangkitkan sektor-sektor ekonomi kreatif dan pariwisata di berbagai daerah Indonesia.

“Pak Sandiaga Uno berhasil membuat ekonomi dan pariwisata menggeliat kembali meskipun kondisinya sempat terpuruk sekali saat pandemi, bahkan Indonesia bisa dikatakan paling cepat kebangkitan ekonominya dibanding negara lain yang masih terpuruk akibat Covid-19,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com