JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Punya 50.000 Warga, PSHT Sragen Tegaskan Tak Berafiliasi Politik Tapi Siap Sukseskan Pemilu 2024

Ribuan warga PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun saat mengikuti prosesi sakral kirab tanah dan air dari 4 cabang yang akan dibawa ke Madiun untuk puncak peringatan satu abad PSHT di halaman Gedung Kartini dan DPRD Sragen, Senin (25/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang tahun politik, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun menegaskan tidak berafiliasi politik di 2024.

Sebaliknya, PSHT menegaskan siap ambil bagian untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Warga PSHT siap senantiasa berkomitmen menjaga kondusivitas wilayah dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan persatuan serta menghindari permusuhan.

Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) Jawa Tengah dan DIY PSHT Pusat Madiun, Sapto Yohanis (tengah) didampingi pengurus Cabang PSHT Sragen Pusat Madiun usai melantik 20 ketua ranting di Sragen. Foto/Wardoyo

Hal itu ditegaskan Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) Jawa Tengah dan DIY PSHT Pusat Madiun, AKBP (P) Sapto Yohanis saat pelantikan Ketua dan Pengurus Ranting PSHT se-Sragen masa bakti 2023-2026 di Gedung Kartini Sragen, Minggu (22/01/2023).

Baca Juga :  Perjuangkan Revisi Perbup 67, Praja Sragen Ancam Gelar Demo. Komisi I Berharap Segera Ada Penyelesaian

“Meski PSHT tidak berafiliasi ke parpol manapun, tapi warga dibebaskan untuk memilih parpol apapun. Kami siap ikut menjaga kondusivitas demi suksesnya Pemilu 2024,” paparnya.

Menurut Sapto, kebebasan warga PSHT memilih parpol merupakan bentuk penghargaan hak demokrasi. Pengurus tidak akan membawa gerbong PSHT untuk mendukung salah satu parpol dan memilih netral.

Baca Juga :  Ratusan Perangkat Desa di Sragen Geruduk DPRD. Kompak Tuntut Revisi Perbup

“Makanya kami titip segenap pengurus ranting yang baru saja dilantik untuk ikut menjaga kondusivitas wilayah masing-masing. Sebagai ujung tombak, pengurus ranting harus menjaga agar tidak terjadi gesekan atau perkelahian antar warga atau dengan perguruan silat lain,” jelasnya.

Atraksi silat memeriahkan pelantikan ketua ranting PSHT Sragen Cabang Madiun. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com