JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sejumlah Menteri Dipanggil Jokowi ke Istana, Terkait Rencana Reshuffle?

Presiden Joko Widodo / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemanggilan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara di tengah isu reshuffle kabinet, memunculkan beragam spekulasi.

Pemanggilan itu sendiri dibenarkan oleh Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, meski ia tidak merinci isi pertemuan keduanya.

“Masalah rutin pemerintahan,” kata mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu, saat dihubungi, Jumat (6/1/2022).

Namun tidak hanya Prabowo saja yang dipanggil Presiden. Jokowi, pada hari yang sama juga memanggil menteri lainnya seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej.

Baca Juga :  Ini Deretan Kontroversi Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Termasuk Kasus Dugaan Asusila

Di sisi lain, Prabowo datang ke Istana di tengah berhembusnya isu reshuffle atau kocok ulang Kabinet Indonesia Maju. Kemarin, Jokowi menyebut reshuffle akan dilakukan besok, tanpa menyebutkan tanggal pastinya.

“Besok. Ya besok, bisa Jumat bisa Senin bisa Selasa bisa Rabu,” kata Jokowi sambil tertawa kecil, saat mengunjungi Blok Rokan di Dumai, Riau, Kamis (5/1/2022).

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud Ditolak, Hasto PDIP: MK Makin Melegalkan Indonesia sebagai Negara Kekuasaan

Tiga hari sebelumnya, Jokowi juga tidak membantah ihwal isu reshuffle ini.

“Tunggu saja, ditunggu saja,” kata Jokowi saat ditanya kemungkinan adanya reshuffle pada tahun ini mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023).

Ketika ditanya apakah reshuffle akan berasal dari Menteri NasDem, Jokowi kembali memberikan jawaban yang sama.

“Ditunggu saja,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com