JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Mayat MR X di Sungai Cemoro Kalijambe Berusia Sekitar 60 Tahun. Penyebab Kematian Masih Misteri

Tim kepolisian dan relawan gabungan saat mengevakuasi jenazah pria MR X yang ditemukan mengapung di Sungai Cemoro, Kalijambe, Sragen, Minggu (1/1/2023). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mayat yang ditemukan mengambang di Sungai Cemoro Dukuh Cengklik, Desa Jetiskarangpung, Kalijambe, Sragen, Minggu (1/1/20223) siang akhirnya terungkap.

Mayat tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 60 tahun.

Saat ditemukan, mayat tersebut dalam kondisi telungkup dengan pakaian masih lengkap. Namun tidak diketahui identitas apapun dalam mayat tersebut.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , penemuan mayat misterius itu diketahui pertama kali dari laporan masuk ke PSC 119 pukul 13.50 WIB.

Kepala Bidang Yankes yang juga menangani PSC 119 Sragen, dr. Nengah Adnyana Oka Manuaba menyampaikan dalam laporan tersebut, dilaporkan ada penemuan jenazah di Sungai Cemoro tepatnya di perbatasan antara Kalijambe, Sragen dan Gondang Rejo, Kab. Karanganyar.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

“PSC kemudian berkordinasi dengan PMI Kabupaten Sragen untuk menindaklanjuti informasi tersebut dengan menghubungi SIBAT PMI Desa Brojol Miri. Ciri-cirinya jenazah berjenis kelamin laki-laki dan berumur sekitar 60 tahun. Tidak ditemukan identitas apapun ,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (1/1/2023).

Ketua PMI Kabupaten Sragen, dr Ismail Joko Sutresno menyampaikan seusai menerima laporan dari PSC 119, PMI langsung menghubungi SIBAT PMI Desa Brojol untuk melakukan assesment dan evakuasi jenazah tersebut.

Setiba di lokasi, SIBAT PMI Brojol melakukan koordinasi dengan unsur terkait yang berada di lokasi.

“Dari hasil assesment awal dan koordinasi dengan unsur berwajib, evakuasi akan di lakukan melalui jalur Wilayah Hukum Polres Karanganyar dikarenakan medan jurang dan lembah dari Sungai Cemoro,” ujarnya.

Baca Juga :  Lantik 20 Ketua Ranting PSHT Sragen, Ketua Jateng-DIY Pesan: Jaga Jari-Jari Kalian dari Upaya Provokasi Lewat HP!
Tim PMI dan relawan gabungan saat mengevakuasi jenazah pria MR X di Sungai Cemoro, Kalijambe, Sragen, Minggu (1/1/2023). Foto/Wardoyo

Selanjutnya, jenazah dievakuasi oleh tim gabungan dengan petugas menggunakan peralatan water rescue mengingat bahwa jenazah berada di Sungai Cemoro.

“Jenazah selanjutnya di evakuasi ke RSUD dr. Moewardi Surakarta dengan menggunakan Ambulans LazisNu Miri untuk di lakukan visum dan identifikasi lebih lanjut oleh pihak yang berwajib,” terangnya.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Kalijambe, AKP Aji Wiyono membenarkan penemuan mayat tersebut.

Namun dari hasil pengecekan ke lokasi, titik penemuan mayat itu masuk wilayah Gondangrejo Karanganyar.

“Iya benar, tapi yang menangani Polsek Gondangrejo,” tandasnya.

Hingga kini penyebab kematian pria tersebut masih misterius dan dalam penanganan pihak kepolisian. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com