JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Tips Detil Memilih Durian yang Matang dan Manis

Buah durian. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Saat musim durian tiba, banyak pedagang dadakan di pinggir-pinggir jalan yang menjajakan raja buah ini.

Biasanya para pedagang dadakan hanya menjual durian lokal. Meski demikian yang dijual ada berbagai jenis dengan aroma yang khas dan rasa yang sangat lezat.

Tumpukan dan aroma khas durian yang dijajakan pedagang, biasanya menarik para pecinta durian untuk mencicipinya.

Saat memutuskan akan membeli buah durian, hal yang terpenting adalah memilih buah yang benar-benar telah matang dan manis.

Baca Juga :  Mencicipi Sate Kambing Hotplate di Teras Boyolali, Sensasi Nikmatnya Ruar Biasa: Sehari Habis 5 Ekor Kambing

Walaupun lebih sulit daripada memilih buah lainnya, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memilih durian yang matang.

1. Perhatikan ukurannya

Dikutip dari laman Cybex Pertanian, biasanya saat memilih durian, orang akan memilih durian yang berat karena beranggapan bahwa buah tersebut akan memiliki lebih banyak isi. Namun, tips memilih durian yang tepat justru adalah memilih durian yang lebih ringan.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

Karena jika membeli durian dengan bobot yang ringan, maka itu adalah pertanda kalau buah durian tersebut matang dan berlimpah. Sedangkan, semakin berat durian, maka semakin besar pula bijinya, bukan dagingnya.

2. Cium aromanya

Baca : Moeldoko : Durian Indonesia Berpotensi Menjadi Komoditas Unggulan di Pasar Dunia

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com