JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dibantu BRI Rp 500 Juta, Masjid Kodim Sragen Kini Berubah Megah. Danrem dan Dandim Ucapkan Terimakasih

Masjid Ar Rahman Kodim 0728/Sragen akhirnya berdiri megah dan diresmikan setelah dibantu dana CSR BRI Rp 500 juta, Rabu (8/2/2023). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bank BRI cabang Sragen kembali menunjukkan kepeduliannya dalam membantu fasilitas publik di institusi yang membutuhkan.

Setelah merombak masjid di kompleks Yonif 408/SBH Sragen, kini kepedulian serupa diberikan untuk masjid Ar-Rahman di kompleks lahan milik Kodim 0725/Srg di selatan Pasar Bunder.

Dikucurkan Rp 500 juta dari dana corporate sosial responsibility (CSR), masjid yang sempat terhenti pembangunannya karena ketiadaan biaya itu, kini berubah wajah menjadi megah.

Dilaporkan, pembangunan masjid itu menghabiskan total Rp 1,2 miliar.

Pemimpin BRI Cabang Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta mengatakan awalnya di lokasi yang dibantu itu sudah ada bangunan. Namun kondisinya belum selesai.

Atas kondisi itu, kemudian BRI memberikan CSR sebesar Rp 500 juta untuk melanjutkan bangunan masjid sampai selesai.

Ia berharap bahwa bantuan CSR pembangunan masjid ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas sebagai sarana beribadah.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Wetan, Aksi Bunuh Diri dari Atap Rumah Berhasil Digagalkan Anggota Reserse Kriminal Polsek Sragen Kota

“Ini dari bantuan CSR Rp 500 juta. Di sini awalnya memang sudah ada bangunan tapi belum selesai. Kami yang menambahi, semoga bermanfaat dan berguna bagi semuanya,” paparnya usai Peresmian.

Pose bersama seusai peresmian masjid Ar Rahman Kodim 0725/Sragen yang dibantu dana CSR Rp 500 juta dari BRI, Rabu (8/2/2023). Foto/Wardoyo

Peresmian Masjid Ar Rahman beralamat di Mojo, Sragen itu dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kol Inf Anan Nurakhman.

Lantas Komandan Kodim (Dandim) 0725 Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda,
Regional Head BRI Yogyakarta, Eka Ahmad Djatmika, dan Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta.

Ucapan Terimakasih

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kol Inf Anan Nurakhman menyampaikan banyak terimakasih kepada bank BRI yang telah membantu pembangunan masjid dan sudah menjadi mitra kerjasama puluhan tahun.

“Terimakasih untuk BRI. Ini sudah yang kedua kalinya pertama di Batalyon 408 berupa masjid juga dan ini yang kedua masjid Ar-Rahman. Ini sangat bermanfaat sekali untuk kami bahkan juga bermanfaat bagi masyarakat pasar karena dekat dengan Pasar Bunder untuk beribadah, kita sudah kerjasama puluhan tahun,” kata Danrem.

Baca Juga :  Diwarnai Tangis Haru Orang Tua Murid, 354 Siswa Taruna SMK Negeri 1 Plupuh Sragen Sukses Dilantik

Sempat Terhenti Karena Biaya

Dandim Sragen secara simbolis menerima bantuan dana CSR Rp 500 juta untuk menuntaskan Masjid Ar Rahman. Foto/Wardoyo

 

Senada, Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Yoga Yastinanda sangat berterimakasih terhadap BRI. Menurutnya berkat bantuan BRI, masjid yang pembangunannya sempat terhenti karena kendala biaya itu akhirnya bisa selesai.

“Ini merupakan lahan kosong dan ini merupakan inisiasi dari warga dan pedagang bahwa di area Mojo ini belum ada masjid. Sehingga gagasan tersebut kami tampung dan kami bergerak dan mulai dari donatur dan sempat terhenti dan baru kita bekerjasama dengan BRI Alhamdulillah dengan tempo 3 bulan masjid bisa diselesaikan dan ini bisa direalisasikan,” bebernya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com