JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dukung Hari Pers di Solo, Kolonel Anan Nurakhman Tertarik Main Kethoprak Bareng Wartawan

Danrem 074 Warastratama Kol Anan Nurakhman menerima audiensi pengurus PWI Surakarta di kantornya. Foto ; dok
ย ย ย 

ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kol Infย  Anan Nurakhman dan Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo Letkol Inf Devy Kristiono kompak memberikan dukungan penuh kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta pada Pebruari ini.

Bahkan kedua perwira TNI itu antusias akan ikut bermain kethoprak bersama para wartawan. Seperti diketahui, salah satu rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Solo adalah pentas budaya kethoprak dalam rangka edukasi kepada mamsyarakat mengenai pentingnya informasi yang jernih.

Sebelumnya secara berurutan Tim PWI Surakarta yang terdiri Andjar Hari Wartono (Ketua Dewan Kehormatan), Herman Ady Rachman (Anggota DKP) dan tiga pengurus harian yakni Bagus Atas Aji Wilwatikta, Edwi Puryono dan Wibisono melakukan audiensi kepada kedua perwira tersebut.

Baca Juga :  Caleg PDIP Yang Terancam Tidak Dilantik Di Solo Raya Buka Suara, Akan Bawa Ke Upaya Hukum Jika Tetap Tidak Dilantik

Awalnya ke Makorem 074/ Warastratama dan diterima oleh Danrem Kol Infย  Anan Nurakhman. Kolonel Anan yang asli Solo itu mengatakan pihaknya memberi dukungan penuh kepada PWI Surakarta yang menggelar berbagai event untuk memeriahkan HPN termasuk pentas kethoprak.

“Apalagi seni tradisional seperti kethoprak yang perlu diuri-uri atau dilestarikan. Saya senang kalau diajak main kethoprak. Ini mengingatkan masa kecil saya di Sriwedari suka nonton kesenian tradisional seperti wayang orang WO Sriwedari,” paparnya

Kepada para wartawan Kol Anan berpesan agar media mainstream bisa berperan sebagai penjernih informasi. Di saat situasi kadang masyarakat bingung di media sosial, membedakan informasi sebagai fakta atau sebaliknya informasi hoaks alias berita bohong.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

“Saya percaya juga masyarakat memberikan kepercayaan atau trust kepada media massa mainstream. Sehingga tugas media massa mainstream itu menyaring informasi, memilah dan memilih berita berdasarkan fakta baru disuguhkan kepada masyarakat,” papar Anan yang juga mantan Dan Grup A Paspampres yang berpengalaman melakukan pengawalan Presiden Jokowi itu.

Sementaraย  Dandim 0735/ Solo Letkol Devy Kristiono senada dengan Danrem 074/ Warastratama ikut mendukung juga bersedia main kethoprak. “Saya mengapresiasi wartawan yang pekerjaannya berkaitan dengan pemberitaan mencari, membuat dan mengirim berita hingga sampai dibaca diketahui masyarakat luas. Juga memikirkan pelestarian seni tradisional seperti kethoprak,”ujar Letkol Devy Kristiono .(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com