JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Isu Penculikan Anak di Wonogiri Jadi Perbincangan di Medsos, Ternyata Ini Faktanya

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Al Qudusy. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa dua siswi SMP Negeri 1 Selogiri berprasangka hendak diculik dengan modus hipnotis oleh dua orang tak dikenal pada Kamis (2/2/2023) ramai dan menjadi perbincangan di media sosial.

Hal itu menjadi perbincangan netizen lantaran belakangan ini banyak isu yang beredar terkait percobaan penculikan anak.

Setelah dilakukan klarifikasi, ternyata peristiwa tersebut terjadi karena kesalahpahaman saja. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Al Qudusy Sabtu, (4/2/2023).

“Hal itu bukan percobaan penculikan, hanya kesalahpahaman saja. Sudah dilakukan klarifikasi oleh pihak terkait,” kata Iqbal Sabtu, (4/2/2023).

Baca Juga :  Cara Membuat SIM Online, Sekarang Wajib Pakai BPJS Kesehatan Loh

Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula saat dua pria melintas di sekitaran Tugu Pusaka Selogiri, Wonogiri yang berjalan dari arah timur ke barat.

Setelah itu, kemudian salah seorang pria di mobil tersebut menyapa dua siswi SMP Negeri 1 Selogiri yang kebetulan sedang berada di sekitaran lokasi kejadian.

“Dua siswi itu tidak menanggapi, setelah itu salah satu pria turun dari mobil dan berlari menyeberang jalan dengan maksud untuk membeli bibit padi,” jelasnya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Tanpa Obat, Tips Agar Tubuh Tak Lagi Terasa Tersiksa

Namun hal itu membuat dua orang siswi itu merasa ketakutan sendiri dan berlari untuk meminta pertolongan. Peristiwa yang menjadi ramai itu kemudian oleh Polisi dilakukan klarifikasi di Polsek Selogiri, pada hari Jumat (3/2/2023).

Saat klarifikasi dihadiri oleh sejumlah pihak, seperti Plt Kepala Disdikbud Wonogiri, Camat Selogiri, Kepala Sekolah, dua pria yang dikira penculik maupun siswi yang bersangkutan.

“Itu murni kesalahpahaman, bukan penculikan. Sudah diselesaikan dengan musyawarah oleh pihak terkait” tegas Kabid Humas Kombes Pol Iqbal. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com