JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tabrakan Adu Banteng Tronton VS Motor, Thomas Sudrajat Tewas Mengenaskan. Organnya Sampai Terburai

Tim PMI dan kepolisian saat mengevakuasi jenazah korban tewas kecelakaan ditabrak tronton Fuso di Pilangsari, Ngrampal, Jumat (3/2/2023) dinihari. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Sragen – Ngawi, Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen tepatnya barat Indo Parfum Pilangsari, Jumat (3/2/2023) dinihari.

Seorang pengendara motor tertabrak truk tronton Fuso hingga tewas mengenaskan. Tubuhnya patah dan perut terburai.

Korban diketahui bernama Thomas Ari Sudrajat Wibowo (46) warga Jl. Gatot Subroto, RT 03/21, Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Sragen.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mengatakan kecelakaan melibatkan tronton, mobil dan dikenal dan motor korban.

Korban mengendarai Honda Vario AD-5959-AJE. Sedang pengemudi Fuso Tronton Box L-9532-GH bernama A.D. ASYARI (20) warga Gamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Dari hasil oleh TKP, kecelakaan bermula dari truk Mitsubishi Fuso Tronton Box L-9532-GH melaju searah di belakang mobil tak dikenal dari arah timur ke barat.

Baca Juga :  Mantan Sekda Sragen Tatag Prabawanto Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Sragen di DPC Gerindra Sragen

Sedangkan pemotor Honda Vario AD-5959-AJE melaju dari arah barat ke timur.

Saat mendekati TKP, Fuso Tronton berniat mendahului mobil tak dikenal dari sisi sebelah kanan atau berpindah lajur.

“Diduga kurang memperhatikan situasi arus dari arah berlawanan. Pada saat jarak sudah dekat pengemudi Tronton Box tidak dapat menguasai laju kendaraannya sehingga menabrak pengendara Honda Vario. Maka terjadilah laka lantas,” paparnya Sabtu (4/2/2023).

Meninggal di TKP

Korban pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Sragen.

Saat ini truk dan motor sudah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti. Sedangkan kasusnya sudah ditangani oleh penyidik.

Koordinator PSC 119 Sukowati Sragen sekaligus Kabid Yankes DKK, dr Oka Nengah Adnyana Manuaba menyampaikan awalnya PSC menerima laporan bahwa ada laka lantas di Pilangsari dengan informasi kondisi korban masih berada di lokasi kejadian membutuhkan ambulans untuk evakuasi.

Baca Juga :  Pramuka Sragen Gelar Raimuna Cabang di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi

“Menindaklanjuti informasi yang masuk, Call Center PSC 119 Sukowati Sragen menghubungi jejaring PSC 119 yaitu Posko PMI Sragen guna melakukan respon untuk assesment dan evakuasi pada korban,” paparnya.

Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutresno menyampaikan pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan assesment dan back up medis.

“Setiba di lokasi tim melakukan evakuasi pada korban, selanjutnya korban di evakuasi ke Instalasi Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan Ambulans Alfa 01 PMI Sragen. Korban dalam kondisi meninggal dunia,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com