JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dukung Hari Pers, Rektor UMS Surakarta Senang Bersinergi dengan Wartawan  

Pengurus PWI Surakarta beraudiensi dengan Rektor UMS. Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Dr. Sofyan Anif mendukung penuh serta mengapresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta dalam kaitan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang digelar dengan berbagai kegiatan termasuk pentas seni tradisional kethoprak.

“Saya mengapresiasi PWI Surakarta yang mau ikut peduli dan nguri- nguri kesenian tradisional kethoprak. Sebenarnya saya ingin berpartisipasi ikut main kethoprak, namun karena berbarengan dengan kegiatan saya. Saya  mewakilkan kepada Sekretaris Rektor Prof Dr Anam Sutopo, untuk main kethoprak,” tutur Prof. Dr. Sofyan Anif didampingi Kabag Humas UMS Drs Budi Santosa Msi ketika menerima audensi pengurus PWI Surakarta di ruang kerja Rektor Gedung Induk Siti Walidah Lantai 6  Jalan Ahmad Yani, Pabelan, Sukoharjo belum lama ini.

Pengurus PWI Surakarta yang hadir di antaranya ketua PWI Surakarta Anas Syahirul, Andjar Hari Wartono, Bagus Atas Aji Wilwatikta, Bambang Sugeng, Ade Ujianingsih dan Edwi Puryono.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Rektor UMS mengakui peran media bagi perkembangan kampus UMS  sangat relevan. Peran serta media dalam pemberitaan semua kegiatan di UMS cukup luar biasa.

Sehingga membuat UMS menjadi salah satu PTS yang disegani di tanah air. “Ya, selama ini kami sudah menjalin kerjasama dengan mitra media, semua kegiatan di UMS selalu menjadi menu utama. Oleh karena itu, sudah sewajarnya, pada momentum  HPN, UMS ikut mangayu bagya dengan harapan jalinan kerja sama yang sudah terbina selama ini dapat terus dipertahankan,” tutur Prof Sofyan Anif.

Sementara itu Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul yang akrab dipanggil Gus Anas menyambut baik sinergitas antara UMS dengan media yang sudah berjalan baik selama ini.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Momentum HPN juga diharapkan dapat semakin merekatkan jalinan kerjasama yang sudah terbina baik. “Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga terjalin sinergitas antara media dan UMS. ” papar Gus Anas.

Gus Anas juga memberitahukan berbagai kegiatan dalam rangka HPN 2023 di Solo Raya. Di antaranya pameran foto, pelatihan jurnalistik, pelatihan kehumasan, talskhow media, santunan, malam tirakatan serta pentas kethoprak. Di Monumen Pers Nasional  digelar pameran foto.

Selain itu juga digelar talk show tentang pers, pelatihan jurnalistik untuk umum, pelatihan produksi berita dengan handphone dan lainnya. Kegiatan tersebut dirangkai dalam tajuk Festival Pers HPN 2023.

Sebagai penutup atau gong kegiatan HPN bakal digelar pentas kethoprak dengan lakon Panji Ngengleng pentas di studio RRI Surakarta tanggal 28 Februari 2023.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com