JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Info Maseh! JLK Wonogiri Ditutup Imbas Longsor dan Pohon Tumbang

Jlk
JLK Wonogiri ditutup imbas longsor dan pohon tumbang. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tak kasih info maseh. Saat ini Jalan Lingkar Kota alias JLK Wonogiri ditutup.

Untuk diketahui JLK Wonogiri ditutup sejak hari ini, Jumat (17/2/2023).

Kebijakan yang diambil Pemkab Wonogiri, yakni JLK Wonogiri ditutup bukan tanpa sebab. Mengingat kerap terjadi longsor dan pohon tumbang.

Terlebih pada puncak musim hujan tahun ini, dimana sering turun hujan lebat dan memicu terjadinya longsor maupun pohon tumbang.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Teguh Setiyono, mengatakan terkini juga terjadi pohon tumbang dan longsor. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

Evakuasi pohon yang tumbang itu menurutnya sudah dilakukan. Selanjutnya dengan berbagai pertimbangan dan koordinasi dengan semua pihak diambil langkah, JLK Wonogiri ditutup.

JLK Wonogiri ditutup karena kondisinya juga seperti ini. Terlebih nanti kalau malam hari,” kata Teguh Setiyono.

Teguh Setiyono menjelaskan peristiwa itu terjadi di wilayah Kelurahan Wuryorejo Kecamatan Wonogiri. Reruntuhan pohon tumbang yang melintang di badan jalan itu menurut dia sudah dibersihkan.

Sementara itu, untuk longsoran tanah atau lumpur yang berada di badan jalan belum bisa dibersihkan secara total karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Baca Juga :  Horegg! Gempa Pacitan 5,1 Senin 22 April 2024 Terasa Sampai Wonogiri

“Tidak ada korban jiwa, aman. Tapi demi keamanan saat ini JLK Wonogiri ditutup, mengingat ini kondisi hujan kita tidak berani apabila nanti ada yang lewat,” jelas Teguh Setiyono.

Teguh Setiyono mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satlantas maupun Dishub terkait penutupan itu. Sementara itu, pihaknya juga sudah menginformasikan ke masyarakat.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap potensi-potensi bencana hidrometeorologi, terlebih mereka yang tinggal di wilayah terdampak banjir maupun tanah longsor. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com