JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

UNS Lepas Guru Besar FT, Prof Susy yang Masuk Masa Purnabakti

Prof Dr Ir Susy Susmartini, MSIE tengah memberikan orasinya dalam acara pelepasan dirinya sebagai guru besar FT UNS yang telah memasuki masa purnabakti / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta baru saja melepas Guru Besar dari Fakultas Teknik (FT), Prof Dr Ir Susy Susmartini, MSIE yang telah memasuki masa purnabakti.

Pelepasan purnabakti guru besar UNS tersebut dilakukan di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS pada Selasa (7/2/2023).

Hadir dalam acara tersebut Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dan Ketua Dewan Profesor (DP) UNS, Prof. Drs. Suranto Tjiptowibisono, M.Sc., Ph.D.

Acara tersebut dihadiri pula oleh  Ketua Senat Akademik UNS, Prof. Dr. Adi Sulistiyono, M.H dan Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UNS, Prof. Hasan Fauzi, M.B.A., Ph.D., C.A., CSRA.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Profesor (DP) UNS, Prof Suranto menyampaikan, istilah purnabakti dipilih dengan alasan bagi guru besar yang memasuki usia 70 tahun dianggap telah mengembangkan UNS menjadi lebih maju.

Oleh karena itu, jasa-jasa para Guru Besar harus diapresiasi saat purnabakti.

“Saya ucapkan selamat kepada Prof Susy yang telah membersamai kami di Dewan Profesor. Selamat juga atas purnabaktinya,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho juga turut mengucapkan terima kasih kepada Prof Susy atas kiprahnya selama berbakti di UNS.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Prestasi yang ditorehkan Prof Susy akan selalu dikenang. Terlebih prestasinya mengembangkan Program Studi (Prodi) Teknik Industri FT UNS. Meski sudah mengalami purnabakti, semoga Prof. Susy tetap dapat bermanfaat bagi banyak orang di luar sana,” tutur Prof Jamal.

Dalam kesempatan itu, Prof Susy menyampaikan orasi berjudul “Perkembangan Keilmuan Teknik Industri dalam Pembangunan Inklusif Akses Teknologi dan Sains untuk Orang dengan Disabilitas”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tongkat estafet kepada kolega muda dari Prof Susy kepada Dr. Ir. Lobes Herdiman, M.T. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com