JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Potret Megahnya Masjid Ar-Rahman Kodim 0725 Sragen Usai Dibantu CSR Rp 500 Juta dari BRI. Diresmikan Langsung oleh Danrem

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kol Inf Anan Nurakhman didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0725 Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda S.IP, Eka Ahmad Djatnika selaku Regional Office Yogyakarta serta pemimpin cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta berpose bersama usai peresmian Masjid Ar Rahman yang dibangun habis dana Rp 1,2 miliar dan dibantu CSR BRI Rp 500 juta, Rabu (8/2/2023). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bank BRI cabang Sragen kembali memberikan bantuan CSR- nya berupa uang sebesar 500 juta rupiah untuk pembangunan masjid Ar-Rahman Kodim 0725 Sragen yang menghabiskan dana sebesar 1,2 miliar.

Peresmian Masjid Ar Rahman beralamat di Mojo, Karangmalang, Sragen itu dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kol Inf Anan Nurakhman dan Komandan Kodim (Dandim) 0725 Sragen Letkol Inf Yastinanda S.IP, Eka Ahmad Djatnika selalu Regional Office Yogyakarta serta pemimpin cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta.

Ditemui usai peresmian masjid, Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kol Inf Anan Nurakhman menyampaikan banyak terimakasih kepada Bank BRI yang telah membantu pembangunan masjid dan sudah menjadi mitra kerjasama puluhan tahun.

Baca Juga :  Bupati Sragen Resmi Perpanjang Masa Jabatan Kades 2 Tahun

“Terimakasih untuk BRI, ini sudah yang kedua kalinya pertama di batalyon 408 berupa masjid juga dan ini yang ke dua masjid Ar Rahman. Ini sangat bermanfaat sekali untuk kami bahkan juga bermanfaat bagi masyarakat pasar karena dekat dengan pasar bunder untuk beribadah.  Karena kita sudah kerjasama puluhan tahun,” kata Danrem 074/Warastratama Kol Inf Anan Nurakhman, Rabu (8/2/2023) usai peresmian.

Dandim Sragen secara simbolis menerima bantuan dana CSR Rp 500 juta untuk menuntaskan Masjid Ar Rahman. Foto/Wardoyo

Dandim 0725 Sragen, Letkol Inf Yoga Yastinanda mengatakan pembangunan masjid sempat terhenti dikarenakan biaya.

Namun berkat Bank BRI yang dengan cepat membantu langsung bisa dilanjutkan kembali dan berdiri megah.

“Ini merupakan lahan kosong dan ini merupakan inisiasi dari warga dan pedagang bahwa di area Mojo ini belum ada masjid. Sehingga gagasan tersebut kami tampung dan kami bergerak dan mulai dari donatur dan sempat terhenti dan baru kita bekerjasama dengan BRI,” ujarnya.

Baca Juga :  Tak Butuh Waktu Lama, Polres Sragen Berhasil Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Sukodono

“Alhamdulillah dengan tempo sesingkat- singkatnya dalam waktu 3 bulan masjid bisa diselesaikan dan ini bisa direalisasikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta mengatakan bahwa dengan bantuan pembangunan masjid ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas untuk bisa beribadah.

“Iya ini bantuannya CSR Rp 500 juta. Di sini awalnya memang sudah ada bangunan kita menambahi yang belum selesai. Semoga bermanfaat dan berguna bagi semuanya,” ujarnya. Huriyanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com