JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

2.000 Pelajar SD dan SMP di Solo Ikut Membaca Buku Masal

Anak-anak terlihat ceria dalam acara  Solo Membaca Buku Massal di Pendapi Balaikota Solo, Kamis (9/3/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 2.000 pelajar SD dan SMP di Solo mengikuti kegiatan Solo Membaca Buku Masal yang diadakan di Pendapi Balaikota Solo, Kamis (9/3/2023).

Menurut Kabid Perpustakaan Dispersip Kota Surakarta, Adityo Setyawarman, kegiatan itu  digelar untuk meningkatkan kesadaran dan minat baca masyarakat.

“Membaca masal ini adalah rangkaian dari Solo Literacy Festival. Tujuannya supaya angka literasi naik dan masyarakat utamanya anak-anak makin gemar membaca. Siswa ini kita dekatkan dengan buku, di tengah ancaman gadget,” ungkapnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Selain itu ditambahkan Adityo, kegiatan ini diinisiasi karena ada isu tentang sumber daya manusia yang tidak diseriusi pada 20 tahun ke depan.

“Makanya ini kita inisiasi biar siswa dekat dengan buku. Kita turut hadirkan pula perpustakaan keliling dari Solo Raya untuk ikut berpartisipasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Sementara itu, salah satu siswa, Ciara Yoereana Naninditya, mengaku senang dengan adanya Solo Literacy Festival di Balaikota Surakarta tersebut.

Sebab dirinya hobi membaca, terutama novel. Selain itu, siswi kelas 2 SMP  ini kurang mengetahui jadwal perpustakaan keliling di kota Surakarta. Dan meminta diperbanyak buku-buku yang baru.  Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com