JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sriboga Dukung Pemberdayaan UMKM

Acara pemberian edukasi kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Solo / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perusahaan swasta Sriboga Flour Mill mendukung pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Salah satu upaya dilakukan dengan memberikan edukasi kepada para pelaku usaha tersebut.

Service and Empowerment Manager Sriboga Flour Mill, Panca Indria Pristiawan mengatakan pemberdayaan terhadap UMKM oleh Sriboga cukup intens.

“UMKM harus diedukasi mulai dari produksi hingga pemasaran agar penjualan mereka makin luas. Selain baking demo kali ini, kami juga ada sharing bisnis, tentang digital marketing, manajemen. Ada materi tentang pemasaran,” urainya, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Menurut Panca, Sriboga juga memberikan tips bagaimana membuat produk dengan umur simpan yang panjang dalam kegiatan tersebut.

“Misalnya bikin croissant yang selama ini hanya bisa cover area Jogja atau Solo. Ini kami ajarkan frozen food, misalnya ragi harus pakai ini, kemudian divakum, diistirahatkan, bakar setengah matang, supaya pemasaran mereka lebih luas, dan itu memerlukan waktu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Ditambahkan Marketing Head Sriboga Flour Mill Maria Wuri, selama ini sektor UMKM memberikan kontribusi cukup besar terhadap seluruh penjualan produk Sriboga.

“Untuk penjualan kami bagi menjadi dua. Ada open market atau pasar bebas itu 50 persen, kemudian ada industri besar kayak Bread Talk, JCo itu 50 persen. Sedangkan untuk usaha mikro dan kecil ini 20-30 persen,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com