JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Tolak Penundaan Pemilu, Sebut Pemilu 2024 Sesuai Keinginan Rakyat

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan penolakannya terhadap penundaan Pemilu 2024. Hal itu segaris dengan pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Gibran mendukung pernyataan Megawati dan meminta Pemilu tetap dilaksanakan sesuai jadwal 2024.

“Oh ya sudah bagus, bagus (Megawati menolak pemilu ditunda). Jangan ditunda, sesuai jadwal saja,” ujarnya, Jumat (3/3/2023).

Menurut Gibran, pelaksanaan Pemilu 2024 sudah sesuai dengan keinginan rakyat. Dia menegaskan pemilu sudah bagus jika dilaksanakan tepat waktu.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

“Bagusnya gitu, saya kira semua warga setuju juga kok. Saya mengikuti arahan ketua umum. Kalau ketua umum menolak penundaan, saya menolak penundaan,” bebernya.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto berkonsultasi kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat terkait gugatan yang diajukan Partai Prima.

Pesan Megawati, berpolitik itu harus menjunjung tinggi tata negara dan tata pemerintahan yang baik berdasarkan konstitusi dan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

“Sekiranya ada persoalan terkait undang-undang terhadap konstitusi ya ke MK, dan terkait sengketa pemilu harus berpedoman UU Pemilu,” urainya.

Sementara itu, Megawati mengatakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah menolak judicial review terhadap perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu harus menjadi rujukan.

PDIP mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan banding ke PN Jakarta Pusat. Prihatsari 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com