JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Mantap Lur, Boyolali Berhadil Raih Adipura 14 Kali Berturut-turut

Pemkab Boyolali berhasil memboyong Piala Adipura 14 kali berturut- turut. Penghargaan kali ini diterima langsung oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat di Jakarta pada Selasa (28/2/2023). Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkab Boyolali berhasil memboyong Piala Adipura 14 kali berturut- turut. Penghargaan kali ini diterima langsung oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat di Jakarta pada Selasa (28/2/2023).

Bupati pun langsung mencanangkan program penanganan sampah dan penataan lingkungan sebagai prioritas.
“Kami menargetkan bisa memboyong penghargaan Adipura Kencana,” ujar Bupati Boyolali, M Said Hidayat, Rabu (1/3/2023).

Dijelaskan, penyerahan penghargaan baru diadakan lagi tahun ini pasca dua tahun pandemi. Penghargaan ini selalu diboyong Boyolali sejak 2006 -2018.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

Lalu sempat vakum dan kembali menerima tahun ini. Dan Boyolali kembali menerima penghargaan ini pada 2022. “Artinya yang kita terima kemarin Adipura yang ke-14. Saya ungkapkan rasa terimakasih pada masyarakat, dan jajaran terkait.

Karena kita menjadi bagian yang selalu dinilai baik dan mendaparkan Adipura. Semoga dapat kita tingkatkan, agar ke depan ini, capaian kita bisa mendapatkan Adipura berikutnya, syukur-syukur meningkat dapat Adipura Kencana.”

Rencananya, monumen Adipura ke-14 ini akan dibangun di Simpang solidaritas, kawasan Alun-alun Lor, Mojosongo. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Sekda dan jajaran terkait. “Disana, kondisi jalan cukup ramai dan menjadi titik sentral. Terutama kendaraan yang akan menuju pintu tol Mojosongo.”

Baca Juga :  Miris, Anak Belasan Tahun di Boyolali Ini Kuras Perhiasan, HP dan Uang Milik Tetangganya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, menambahkan, penghargaan Adipura ke 14 menjadi semangat baru. Utamanya, dalam perbaikan pengelolaan sampah dan penataan lingkungan untuk ruang terbuka hijau.
Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi. Sebab masalah sampah bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Namun, juga masyarakat.

“Sejak 2006 sampai sekarang, alhamdulillah kita bisa mempertahankannya.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com