JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Naik Mobil Morgan Plus Six, Ajik Krisna, Pemilik Toko Oleh-Oleh Khas Bali Temui Gibran di Balaikota, Ada Apa ?

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka usai beraudiensi dengan Ajik Krisna, pemilik toko oleh-oleh khas Bali di Balaikota / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemilik toko oleh-oleh Khas Bali, Ajik Krisna bertemu dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming di Balaikota Solo, Senin (20/3/2023).

Menariknya, Ajik Krisna bertemu dengan Gibran membawa kendaraan produksi asal Inggris, Morgan Plus Six. Mobil ini termasuk kategori mobil kelas premium dan juga langka.

Ditemui usai melakukan pertemuan secara tertutup, Ajik menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Gibran hanyalah melakukan pembicaraan santai.

“Pembicaraan santai saja, kalau dikasih jalan sama tuhan kita akan berinvestasi di Solo. Krisna oleh-oleh Nusantara namanya, seluruh produk UMKM yang ada di Jawa Tengah nanti akan kita rangkul,” ungkapnya.

Menurut Ajik, sebelum berniat membuka toko oleh-oleh di Solo, dirinya menyebut bahwa banyak produk dari Jawa Tengah utamanya dari Solo yang dipasarkan di Bali. Salah satunya adalah kaos dan baju.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Produk-produk dari Jawa Tengah dari Solo udah banyak, baju dan kaos produksinya di Solo bahan baku PE. Kita sebelum buka disini kita pengen buka usaha disini untuk produksi kaos. Karena untuk di Bali sendiri, cari tukang jahitnya susah,” tuturnya.

Ajik mengaku telah melakukan survei lahan di Solo, mana  yang bakal dijadikan tempat Krisna Oleh-Oleh Nusantara.

“Kalau tempat gak usah diragukan lagi. Tinggal menunggu waktu, saya minta waktu. Kita buka di Jogja dulu, akhir tahun ini. Enam bulan kemudian semoga berjalan lancar sesuai harapan. Setelah itu saya putuskan buka di Solo. Konsepnya Krisna Oleh-Oleh Nusantara, mengutamakan produk di Jawa Tengah terutama Solo, bukan Bali,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebut bahwa yang akan invest di Kota Solo bukanlah orang sembarangan.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Ini yang ngomong ahli pariwisata, karena beliau pengusaha oleh-oleh. Beliau bisa menilai kota mana yang potensi, kota mana yang punya daya tarik. Itu yang ngomong bukan orang sembarangan. Ditunggu dulu dan beliau sudah bilang kalau barangnya Krisna banyak dari Solo, apalagi Solo sekarang tambah rame,” terangnya.

Meski demikian, Gibran mengaku bahwa sudah mengenal lama sosok Ajik Krisna.

“Saya sebenarnya sudah kenal lama sama bang Ajik. Dia itu kalau ke semua tempat di luar Bali dia pasti sowan sek ke pemilik toko oleh-oleh yang ada di tempatnya pasti diajak kerja sama. Jadi tidak semua tokonya produknya dia tok, toko-toko orang lain. Toko yang sudah establish semua diajak kerja sama, itu yang bagus dari Krisna,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com