JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pasca Muswil Jateng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar Gelar Muspimda

Muspimda PDM Karanganyar jelang  Musda / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda), Sabtu (11/3/2023).

Musypimda yang diikuti oleh  sekitar 150 peserta dan  terdiri dari anggota, peserta dan peninjau tersebut digelar  sebagai langkah awal pra Musyawarah Daerah (Musda), yang salah satu agendanya memilih Ketua PDM Karanganyar.

Ketua PDM Karanganyar Dr. Muh Samsuri mengatakan, pasca Muktamar Muhammadiyah dan selanjutnya ditindaklanjuti dengan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Jawa Tengah maka giliran PDM di tingkat kabupaten/kota mempersiapkan Musda.

“Tahapan dan mekanismenya demikian,  sehingga PDM Karanganyar langsung menggelar Muspimda, yang membahas berbagai teknis administratif menuju Musda Muhammadiyah Karanganyar pada Juli 2023 mendatang,” ungkap  Dr. Muh Samsuri kepada JOGLOSEMARNEWS COM, Sabtu (11/3/2023).

Pria yang akrab disapa Samsuri itu menjelaskan, pembahasan Muspimda PDM Karanganyar kali ini meliputi pembahasan Tata Tertib (Tatib) pemilihan anggota PDM Karanganyar masa bakti 2023-2028. Selain itu juga dilakukan pengesahan Election Committee atau panitia pemilihan anggota PDM Karanganyar masa bakti 2023-2028.

“Pada Muspimda ini juga dibahas waktu pelaksanaan Musyda karena berdasarkan kalender pelaksanaan tergolong sibuk dari Maret-April puasa dan lebaran hingga pelaksanaan haji maka kita cari waktu yang tepat diputuskan juga melalui Muspimda,” tandas Samsuri.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Dr. H. Tafsir, M.Ag., dalam sambutan pada Musypimda tersebut meminta 35 PDM di Jateng segera menggelar Musyda usai Muswil Muhammadiyah Jateng.

“Untuk batas waktu Musda kami estimasikan akhir Juni 35 kabupaten kota rampung menggelar Musda karena itu penting untuk kelangsungan roda organisasi,” ungkap Dr. Tafsir kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Dr. Tafsir,  sesuai amanat Muktamar ditargetkan setelah Muswil selesai se-Indonesia, giliran Musyda kabupaten kota se Indonesia segera rampung. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com